TNI Bersama Warga Bangun Kembali Masjid Roboh Dampak Gempa | Portal Berita Bogor

TNI Bersama Warga Bangun Kembali Masjid Roboh Dampak Gempa

TNI Bersama Warga Bangun Kembali Masjid Roboh Dampak Gempa

Nanggung, Bogor – BogorBagus.com.

Kodim 0621 Kabupaten Bogor sebagai satuan kewilayahan dengan dikoordinir langsung Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol. Inf. Fransisco didukung para anggota Satgas dari Kopasus bersama dengan warga setempat melaksanakan pembangunan kembali Masjid Al-Iklas, di Kampung Citalahab, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Masjid Al-Iklas salah satu fasilitas umum yang roboh akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Kegiatan dilaksanakan Hari ini, Sabtu (27/1/2018).

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, yang sedang berada dilokasi pembangunan, saat dikonfirmasi BogorBagus.com Via pesan singkat Whatsapp membenarkan, bahwa hari ini, Kita sedang melaksanakan pembangunan kembali Masjid Al-Iklas yang di pelopori oleh jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor dengan dukungan Satgas dari Kopassus dan dibantu warga,” ujar Fransisco.

Alhamdulillah pembangunan terlaksana, dengan modal berkat bantuan dari para Donatur dan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Dengan adanya pembangunan tersebut nantinya masyarakat dapat menikmati dan bisa di manfaatkan oleh semua warga muslim setempat untuk beribadah, karena Masjid merupakan tempat strategis untuk pembinaan ummat,” terang Dandim pula.

Letkol. Fransisco menambahkan, “Disamping Masjid, masih banyak fasilitas umum lainnya yang harus dapat perhatian dan bantuan. Untuk itu diharapkan tindakan dan langkah cepat dari pihak Instansi terkait,” tegasnya.

Sementara, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0621 Kabupaten Bogor, Mayor Inf. Suntoro, Kampung Citalahab, Desa Malasari merupakan salah satu kampung terpencil wilayah Kecamatan Nanggung Kabupaten bogor.

“Untuk sampai kesana dari pusat Kecamatan, butuh waktu 2 jam perjalanan. Route yang di tempuhpun cukup menantang, dengan melewati hutan, gunung dan medan naik turun dengan kondisi jalan berbatu, cukup menyulitkan bagi siapa saja yang melintas,” ungkap Kasdim. (Lekat Azadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan