TMMD ke 102 Komitmen TNI Bangun Daerah Terisolir | Portal Berita Bogor

TMMD ke 102 Komitmen TNI Bangun Daerah Terisolir

TMMD ke 102 Komitmen TNI Bangun Daerah Terisolir

Kabupaten Bogor – BogorBagus.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0621/Kabupaten Bogor wilayah Korem 061/Sk kali ini memasuki pelaksanaan ke-102 dan merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergis dan berkesinambungan.

Menguatkan dan memantapkan pembangunan di daerah tertinggal dan terisolir adalah langkah penting, mengingat rentannya wilayah tersebut dan tentunya program ini sejalan dengan salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan”.

Melihat berbagai hasil TMMD sebelumnya yang telah dinikmati masyarakat, agar terus dapat bersinergi menciptakan akselerasi yang baik.

“Tidak saja TNI, tapi seluruh elemen dan seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk suksesnya pembangunan,” hal ini diungkapkan Kapten Inf Tatang Taryono selaku Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor kepada awak media, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut, Kapten Inf Tatang Taryono mengatakan, latar belakang dilaksanakannya TMMD ke 102 tahun 2018 oleh Kodim 0621/kab.bogor di wilayah Kecamatan Rumpin dikarenakan, masih terdapatnya beberapa dusun yang terisolir, kurangnya prasarana jalan penghubung, masih terdapat masyarakat tani yang kesulitan untuk mengangkut hasil taninya, masih jauhnya jarak jalan yang menghubungkan antara kampung di Kecamatan Rumpin,” pungkasnya. (Pendim 0621/Kab. Bogor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan