Tinjau Proses Pembangunan Program TMMD ke-109, Ini Arahan Waaster Kasdam III/Siliwangi | Portal Berita Bogor

Tinjau Proses Pembangunan Program TMMD ke-109, Ini Arahan Waaster Kasdam III/Siliwangi

 

BOGOR, BogorBagus.com – Di bawah teriknya sengatan matahari siang dalam kunjungannya ke lokasi TMMD, Tim Wasev Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Letkol Kav Mujahidin, S.Sos (Waaster Kasdam III/Slw) terjun langsung untuk melakukan pengecekan pembangunan fisik program TMMD ke 109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor berupa pembukaan akses jalan dan pengerasan ruas jalan sejauh 2.560 meter.

Setelah sempat melihat langsung proses penaburan material batu guna pengerasan jalan yang dilakukan oleh prajurit TNI beserta masyarakat yang dibantu oleh alat berat dari DPUPR Kabupaten Bogor, Letkol Kav Mujahidin berkomunikasi terkait hasil yang telah dicapai sampai dengan hari ini. Dari laporan pengawas lapangan diketahui pekerjaan sudah mencapai 92 %.

Dalam kesempatan tersebut pria yang pernah menjadi Dandim 0607/Kota Sukabumi ini memberikan arahan untuk terus semangat dan menjaga kesehatan, apalagi penutupan TMMD sekitar 6 hari lagi, tepatnya Rabu depan tanggal 21 Oktober 2020.

Sebelum kembali ke Posko TMMD, Letkol Kav Mujahidin singgah sambil melepaskan penat di pondok yang ada di Km 1,5. Di pondok tersebut Letkol Mujahidin disuguhi air kelapa muda, sambil meminum air kelapa yang telah disediakan, Waaster Kasdam III turut bercengkrama dengan beberapa petugas Linmas Kampung Cinyurup Desa Ciomas.

Dalam obrolan ringan tersebut Letkol Mujahidin, S.Sos turut menyoroti perihal dampak keamanan dihadapkan dengan hasil yang telah dicapai dalam TMMD ke 109. Katim Wasev berpesan agar anggota Linmas dan seluruh warga juga harus dapat meningkatkan kewaspadaan dan situasi keamanan terkait akses jalan yang telah dibuka ini.

“Jangan terlena dengan adanya jalan yang secara nilai strategis sangat berdampak positif, misalnya yang biasanya harus memutar 27 Km, sekarang dapat ditempuh menjadi hanya 4,5 Km. Waktu 40 menit dapat dipangkas menjadi 10 menit. Ini patut disyukuri, tapi jangan sampai abai, lengah dan kurang waspada. Kondisi keamanan harus menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Pak Adnin salah satu anggota Linmas yang turut hadir menyampaikan, dahulu memang pernah terjadi pencurian kerbau di kampung kita ini. Dan juga ada jenis pencurian dan kehilangan lainnya.

“Kami sebagai anggota Linmas Desa Ciomas akan berupaya membantu kondisi aman tetap terjaga. Tehnis dan pelaksanaan di lapangan akan kami koordinasikan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar manfaat positif jalan yang telah terbuka ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga,” pungkasnya. (broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan