Tim Monev Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 Sambangi Desa Rancabungur Kabupaten Bogor

NASIONAL150 Dilihat
banner 468x60

Tim Monev Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 Sambangi Desa Rancabungur Kabupaten Bogor

Rancabungur – BogorBagus.com

banner 336x280

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 program PKK Jawa Barat yang di ketuai Hj. Pujawati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar dan Ketua TP PKK Kab. Bogor Tina Suptandar Selasa (31/10/2017) menyambangi Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur yang merupakan Desa di Kabupaten Bogor yang meraih juara dalam acara Lomba Monev 10 Program PKK tingkat Propinsi Jawa Barat, tahun 2017.

Turut hadir dalam acara, Sekda Kab. Bogor, Drs. Adang Suptandar, Camat H. Entis Sutisna, Kapolsek Iptu Gatot Sarwoko, Koramil Kapten Marwoto, Ketua MUI Ghozali, Kades Rancabungur Sumantri, Ketua tim monev Jabar, Hj. Pujawati, Ketua TP PKK Kab. Bogor, Tina Adang Suptandar, Kepala DP3AP2KB, Ketua TP PKK Desa Rancabungur, Yulianingsih Yuwono dan para Kader PKK serta beberapa Kades Se-Kecamatan Rancabungur.

Bupati Bogor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Adang Suptandar mengatakan “Dengan 10 program PKK saya sangat apresiasi kepada ibu-ibu kader PKK Jawa barat, ibu-ibu PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan tingkat Desa, khususnya ibu-ibu kader pkk Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur,” ungkapnya.

“Karena dalam 10 program pkk disana telah terangkum mulai dari pendidikan, peningkatan penghasil keluarga, kesehatan baik asupan gizi anak serta gotong royong dan pola untuk peningkatkan ekonomi keluarga. Dengan monev ini bertujuan agar dapat memotivasi serta dapat mendorong terus masyarakat dan kader-kader pkk bukan hanya yang ada di desa raga jaya ini saja, tetapi untuk masyarakat dan kader pkk yang ada di Kabupaten Bogor,” tutur Bupati.

“Dia juga mengharapkan agar dengan Monev ini Kader PKK kabupaten Bogor dapat bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam program 10 PKK ini, insyalloh anggaran PKK akan kita tambah,” tutupnya.

Sementara Ketua Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan ketua Tim monev PKK jawa barat, Hj. Pujawati menyampaikan “Selain menjalin tali silarturahmi, Monev 10 program pkk dan penilaian 5 lomba, dihari gerak pkk tahun 2017 ini ada penambahan program yakni, pola asuh anak yang teringrititas dan penanaman cabe, yang diluncurkan departemen pertanian,” ujarnya.

“Beliau juga mengatakan dengan
10 program pkk dan penilaian 5 lomba ini dengan Moto ‘Masyarakat Sehat Indonesia kuat. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan pkk tetap tampil dinamis dan kokoh dalam menjalankan program-programnya,” harapnya.

Kades Rancabungur Sumantri, SKM., Msi. Kepada Bogorbagus.com memaparkan, “Keberhasilan Desa Rancabungur meraih Juara dalam Lomba Monev Program 10 PKK semua berkat kerjasama yang baik pemerintah Desa dengan TP PKK beserta para Kadernya. Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi kami khususnya Pemerintah Desa Rancabungur,” ungkapnya.

“Dari 10 Program PKK, ada Tujuh titik lokasi yang disambangi Tim Monev PKK provinsi Jawa Barat, yang kita fokuskan di RW 10 Kampung Rancabungur, Desa Rancabungur, Kabupaten Bogor antara lain :  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (Pik R),  Bank Sampah, Kelompok Pencegahan Kekerasan dalam rumah tangga, Kelompok Bina Keluarga Lansia, bina keluarga Balita, Dasawisma, Kelompok wanita tani (KWT),” hal tersebut dijelaskan Yulianingsih Yuwono Ketua TP PKK Desa Rancabungur. (Lekat) 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan