Tersangka Mengakibatkan Keracunan Tutut Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota | Portal Berita Bogor

Tersangka Mengakibatkan Keracunan Tutut Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

Tersangka Mengakibatkan Keracunan Tutut Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota
Tersangka Mengakibatkan Keracunan Tutut Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

Kota Bogor — BogorBagus.com.

Setelah melalui Penyelidikian, Sat Reskrim Polresta Bogor Kota telah melakukan Penahanan dan Penyitaan terhadap para tersangka dan Barang Bukti terkait kasus keracunan tutut yang terjadi di Puskesmas Bogor Utara, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor utara, Kota Bogor, pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018 beberapa waktu lalu.

Kronologis kejadian menurut Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Didik Purwanto, SH., S.I.K, bahwa pada hari Sabtu 26 Mei 2018 sekitar pukul 00.30 wib. di Puskesmas Bogor Utara terdapat informasi bahwa banyak warga yang dirawat yang terdiri dari 59 (lima puluh sembilan) orang dengan berbagai usia.

“Para warga yang berobat di Puskesmas tersebut diketahui merupakan korban keracunan setelah mengkonsumsi tutut yang dibeli dari warung milik Juhair dan Sunaryo,” ungkapnya menirukan keterangan saksi atau pelapor.

Penjual Juhair dan Sunaryo setelah diiminta keterangan mengatakan bahwa, “tutut yang dijual tersebut merupakan titipan dari saudari Yayah, selaku yang memasak tutut tersebut,” imbuh Kasat.

Dari kejadian tersebut, Sat Reskrim Polresta Bogor Kota segera mendatangi TKP, Mengamankan BB, Melakukan Olah TKP, Memeriksa Saksi-saksi, Mendata para korban dan Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, membawa sisa tutut yang sudah dimakan oleh korban dan tutut yang disita dari rumah pelaku (Y) ke Puslabfor Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Melakukan penahanan dan penyitaan terhadap Ketiga orang tersangka atas nama : Ibu Yayah, Sunaryo dan Juahir berikut Barang Bukti (BB) berupa 2 (dua) Baskom besar berisi keong tutut (diambil dari rumah pelaku), 1 (satu) buah wajan, 1 (satu) buah spatula dan Bumbu dapur untuk mengolah/memasak keong tutut

Pelaku dijerat dengan Pasal 62 (1) UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 90, Pasal 136 huruf a UU No. 18 tahun 2012 tentang Pangan. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan