Tasyakuran Peresmian Pembukaan Jalan Desa Wilayah Batugede Cilebut Barat

NASIONAL154 Dilihat
banner 468x60

Tasyakuran Peresmian Pembukaan Jalan Desa Wilayah Batugede Cilebut Barat

Sukaraja – BogorBagus.com –

banner 336x280

Sehubungan dengan telah Rampungnya pelaksanaan pembangunan Jalan Desa di lingkungan wilayah Rw 07 Kampung Batugede, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Yang mana pembangunan Jalan Desa tersebut berkat kerjasama semua pihak yang di motori FKMB ditambah bantuan Dana Provinsi tahun anggaran 2017 yang telah direalisasikan Pemdes Cilebut Barat beberapa waktu lalu.

Hari ini, Sabtu malam (14/10/2017), di lapangan yang berada di RT 03/RW 07 Kampung Batugede, Desa Cilebut Barat, “Kita menggelar Acara Tasyakuran Peresmian sekaligus Pembukaan Jalan Desa sepanjang 800 meter di lingkungan Wilayah Kampung Batugede, dengan menghadirkan Group “Lenong Betawi Mekar Baru” Pimpinan Odih Iyas dan berbagai kesenian lainnya yang bernuansa Betawi, diantaranya ; Pencak silat, kewirausahaan, Transportasi yang kesemua terlaksana dengan modal Swadaya,” demikian papar Ketua panitia penyelenggara, yang juga merupakan Humas FKMB, Ridwan Ipay dalam sambutannya saat membuka acara Tasyakuran.

Berbagai sambutan di mulai dari sambutan Ketua RW 07 kampung Batugede, diteruskan sambutan tokoh masyarakat Kampung Batugede, yang kesemuanya pada intinya “Sangat mendukung dan mengapresiasi langkah kerja nyata yang telah di lakukan oleh FKMB. Dan berharap kedepan terus ditingkatkan”.

Kegiatan Tasyakuran sangat meriah dengan di saksikan ribuan warga masyarakat Kampung Batugede, tumpah ruah ikut bergembira ria sehingga menambah semaraknya acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kades Cilebut Barat Muhadi, SE., Kades Waringin Jaya Rohmat, anggota BPD Arfandi, Ketua Forum Masyarakat Batugede (FKMB), Remon Ali dan segenap anggota, Pembina FKMB Drs. H. Hapudin, Ketua RW 07 Kampung Batugede, H. Nurdin, S.Sos.,M.Si., Bhabinkamtibmas Desa, Brigadir M. Faisal, Babinsa Desa Serka Raja Fardede, Tokoh Agama tokoh masyarakat Kampung Batugede dan para undangan serta segenap warga dari RT 01 sampai RT 09/ RW 07 ikut antusias meriahkan acara.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Batugede (FKMB), Remon Ali dalam laporan pertanggung jawabannya, menyampaikan ini sebagai wujud transparansi dan wujud nyata dari berbagai kegiatan yang telah kami dilaksanakan, dimulai Minggu 26 Pebruari sampai 1 0ktober 2017 jumlah Total dana terkumpul dari pemberlakuan Portal selama tujuh bulan Rp. 320. 114. 000 juta di tambah sumbangan dari pengembang perumahan dan swadaya masyarakat Rp. 70.600.000 juta jadi
Total keseluruhan Rp. 390. 000. 000 juta,” paparnya.

Dari Total keseluruhan dana yang terhimpun telah kami realisasikan ke berbagai kegiatan salah satunya pembangunan betonisasi Jalan desa kurang lebih sepanjang 600 meter, lebar 5 meter dengan ketebalan 12 centimeter dan Beasiswa Yatim serta kewirausahaan,” ujar Remon.

“Di akhir laporan pertanggung jawabannya, Remon mengucapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu, sehingga program – program yang menjadi harapan bisa terealisasi, walaupun belum maksimal,” ungkapnya.

Kades Cilebut Barat Muhadi, SE., dalam sambutannya “Sangat mengapresiasi hasil kerja FKMB dengan dukungan semua pihak, yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar buat Kabupaten Bogor, dengan usaha dan kebersamaan telah mampu membangun Jalan Desa di lingkungan wilayah Kampung Batugede sepanjang 600 meter tanpa bantuan dana pemerintah, dari keseluruhan 800 meter yang telah di bangun, ditambah 200 meter dari Dana Bantuan Provinsi (Banprov),” tuturnya.

Lanjut Kades mengucapkan “Rasa syukur dan rasa terimakasih khususnya kepada FKMB dan warga masyarakat kampung Batugede umumnya, yang telah berfartisipasi membangun Desa Cilebut Barat. Berharap kedepan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kades Muhadi mewakili FKMB memberikan Piagam penghargaan secara symbolis kepada 12 orang petugas portal yang telah bekerja menghimpun dana selama tujuh bulan.(Lekat)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan