Tanggap Kedaruratan Dinsos Kabupaten Bogor Terhadap Warga Kehabisan Bahan Makanan | Portal Berita Bogor

Tanggap Kedaruratan Dinsos Kabupaten Bogor Terhadap Warga Kehabisan Bahan Makanan

 

BOGOR, BogorBagus.com – Mendapat laporan tentang sejumlah warga yang mengalami kehabisan bahan makanan pada Kamis (14/5/2020), Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dra. Lenny Rachmawati, M.Si, merespon cepat dan segera menindak lanjuti laporan tersebut.

Melalui kepala seksi (Kasi) Perlindungan Sosial, Sri Mulyani, tim segera diterjunkan ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang kekurangan bahan makanan.

Menurut Kasi Perlindungan Sosial, bantuan yang diberikan merupakan bantuan kedaruratan untuk memenuhi kebutuhan dasar secara sementara.

“Ia meminta, bagi masyarakat yang belum terdata, terutama yang non KTP Kabupaten Bogor, agar segera dilaporkan ke kelurahan/desa setempat supa bisa mendapatkan bantuan sosial (Bansos), baik dari Pusat, Provinsi maupun pemkab Bogor secara berkesinambungan,” ujar Sri Mulyani.

Sementara, Kabid Pemberdayaan Sosial Dra. Lenny Rachmawati, M.Si ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, ia mengatakan, dengan adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pelarangan mudik bagi warga perantauan, membuat pemerintah daerah kabupaten Bogor memberikan perhatian khusus terkait kedaruratan.

Seperti halnya yang kita lakukan terhadap 10 warga Kota Tangerang Selatan, penghuni kontrakan di kampung Cikaret RT 01/RW 10 No. 08 Kelurahan Harapanjaya Pabuaran Kecamatan Cibinong Bogor, yang tidak bisa mudik dan bahkan mengalami kehabisan bahan makanan.

“Alhamdulillah, setelah mendapat laporan, dalam waktu kurang dari 24 jam, segera kita tindak lanjuti dengan menerjunkan tim ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako kepada warga,” ujar Lenny. (lek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan