Sosialisasi Pap Smear Pencegahan Kanker Serviks di Citeureup Bogor

Tak Berkategori130 Dilihat
banner 468x60

Citeureup – BogorBagus.Com

Pap Smear merupakan sebuah tes yang dapat memeriksa keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim), Sosialisasi ini dilakukan pertama kalinya di Kabupaten Bogor, yaitu di Desa Puspanagara Kecamatan Citeureup. Rabu (19/07/17)

banner 336x280

Wawan Kurniawan (WK) salah satu warga yang kediamannya dipakai untuk acara tersebut, menuturkan bahwa sosialisasi ini di lakukan pertama kali di sini dengan melibatkan masarakat secara langsung khususnya para ibu-ibu, walaupun sebetulnya bukan hanya ibu-ibu saja yang dapat terserang penyakit kanker serfiks tersebut.

“Kegiatan ini perlu ditindak lanjuti terus karena ini sangat bermanfaat buat masyarakat, minimal kita dapat ilmu nya hingga dengam ilmu tersebut bisa antisipasi dan pencegahan” Tuturnya

IMG-20170719-WA0003

Kegiatan ini bekerjasama dengan BPJS dan bisa menggunakannya, namun tidak semua masyarakat tahu.

“Jadi saya berharap ini bisa di lakukukan secara berkesinambungan dan saya berharap banyak hal yang tidak di biayai oleh pemerintah kedepannya bisa dibiayai. Peserta yang hadir terlihat sangat antusias dan dari berbagai elemen seperti PKK, Guru dan ibu – ibu peserta arisan pengajian” Tutup WK kepada awak media .

Lala ketua panitia acara memberikan statemen kepada BBC “Setelah saya paham, maka alangkah baiknya imformasi  ini saya sampaikan kepada yang lain dan alhamdulillah ada EO acara ini dapat menghadirkan dokter ahli dibidangnya yang menjadi nara sumber dari acara ini” Tutur Lala. (rif)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan