SMAN 1 Babakan Madang Adakan Pensi Sekaligus Ajang Pencarian Perguruan Tinggi

NASIONAL559 Dilihat
banner 468x60

SMAN 1 Babakan Madang Adakan Pensi Sekaligus Ajang Pencarian Perguruan Tinggi.

Babakan Madang-BogorBagus.Com.

banner 336x280

SMA Negeri 1 Babakan Madang Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan pensi di SMAN 1 Babakan Madang. Ketua Panitia Tati Karniawati mengatakan, “ditujukan untuk kelas 12 khususnya, mengembangkan dan mengkreasikan karya dan bakat siswa, juga dapat mencari dan memilih beberapa universitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan, dari target 30 universitas, yang hadir 32 ada universitas, ini sangat fantastik dan luar biasa untuk jadi rujukan siswa untuk memilih universitas yang akan menjadi pilihan untuk siswa kelas 12, Minggu (19/03).
IMG-20170319-WA0008

Untuk naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan juga mengundang Ketua Balai Pelayanan dan Pendidikan Wilayah 1 (satu) Jawa Barat karena tahun 2017 untuk tingkat SMA itu menjadi tanggung jawab Propinsi bukan lagi Kabupaten. Ir. Heri Pasila pada intinya menghimbau, memberikan motifasi kepada siswa agar bisa menjadi orang yang sukses kelak, namun kesuksesan akan bisa di raih kalau kita pandai, maka kita harus bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, maka jangan sampai hanya berhenti di kelas 12 harus melanjutkan kuliah atau ke perguruan tinggi, dan bisa menjalin kerja sama dengan universitas yang hadir.

Isi dari pada acara pensi yaitu di samping meningkat kan kreatifitas siswa di bidang seni juga bidang-bidang yang lainnya. “Dan SMAN 1 Babakan Madang juga telah banyak menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi di bidang seni, pernah juara 1, di bidang film pendek atau film dokumenter, olimpiade bidang kesehatan juara 1, di tingkat Kabupaten dari olah raga banyak atlit-atlit di Kabupaten Bogor yang lahir dari sini, contoh bulu tangkis juara 1 Kabupaten Bogor pungkas Tati.
IMG-20170319-WA0006

Susanto dari Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) mengakan, “yang mengikuti pensi UIKA salah satunya, banyak menawarkan ke ungulan dari UIKA, karena guru-guru di sini juga banyak lulusan dari UIKA dan suda beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari SMAN 1 Babakan Madang, target saya 100 persen bisa masuk ke UIKA” dengan penuh canda.

Fasilitas yang ditawarkan UIKA program jalur prestasi, hafalan alqur’an 30 juz .
Lebih lanjut Wakil Rektor UIKA, Hariansa mengatakan, “karena kampus UIKA ini bernuansa islami maka kampus ini bisa diisi oleh siswa yang hafal alqur’an, dengan adanya siswa yang banyak hafal alqur’an maka kampus akan lebih baik kedepannya. sudah banyak yang hafal dan kita punya asrama putra dan putri yang terpisah, dan di dalam kampus ada larangan untuk tidak merokok” tutup Wakil Rektor tersebut. (Arf/ko)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan