Sinergitas Pemdes Cimanggis Dengan BPJS Ketenagakerjaan Terjalin Baik | Portal Berita Bogor

Sinergitas Pemdes Cimanggis Dengan BPJS Ketenagakerjaan Terjalin Baik

Sinergitas Pemdes Cimanggis Dengan BPJS Ketenagakerjaan Terjalin Baik

Bojonggede – BogorBagus.com

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Bogor Kota tahun ini tengah gencar mensosialisasikan program jaminan sosial hari tua (pensiun). Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya  asuransi pekerja.

Menurut keterangan Bagian Marketing Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Reno Yulian bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program jemput bola dari BPJS ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

“33 Kecamatan diwilayah Kabupaten Bogor yang masih masuk wilayah kerja kami dan semua warga tentunya kami harapkan berperan aktif ikut serta dalam program BPJS ketenagakerjaan. Salah satunya yang tengah kami laksanakan di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor sejak dari kemarin hingga hari ini, Minggu (20/8/2017),” ungkapnya.

Masih menurut Reno, pihak BPJS ketenagakerjaan sengaja merancang kerja sama dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menarik minat masyarakat. Ini kami lakukan di seluruh Indonesia, hingga saat ini total kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan telah mencapai 20 juta peserta.

“Intinya dari berbagai program-program yang kami berikan di antaranya program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP) serta jaminan kematian (JKM) semua tidak lain hanya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.  Berharap kepada segenap masyarakat Bogor Kota dan Kabupaten Bogor akan ikut serta demi suksesnya program yang kami tawarkan,” tandasnya.

Sementara Kades Cimanggis H. Abdul Azis Anwar, SE saat di minta keterangan di sela-sela kegiatan di rumahnya kepada BogorBagus.com mengatakan dirinya dan pemdes Cimanggis dalam hal mempasilitasi (Pasilitator) warganya karena merasa betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan masyarakat

“Terjalinnya kerjasama antar pemdes dengan BPJS ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab saya selaku Kades dalam melayani warga secara optimal. Untuk itu saya berharap kepada seluruh warga saya ikut dalam program tersebut,” tuturnya.

Aziz menambahkan kegiatan yang dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini lebih dari dua ribu tujuhratus (2.700) warganya datang mendaftarkan diri dan masuk peserta BPJS ketenagakerjaan. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan