Satu Pelaku Pengedar Ganja Berhasil Dibekuk Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota | Portal Berita Bogor

Satu Pelaku Pengedar Ganja Berhasil Dibekuk Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota

Satu Pelaku Pengedar Ganja Berhasil Dibekuk Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota

Kota Bogor – BogorBagus.com.

Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan Satu orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja. Pelaku berinisial LPKP alias AF (41) tahun, diamankan di rumahnya yang beralamat di Kampung Muara Lebak RT 02/RW 10, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (7/11/2018) pukul 00.30 WIB.

Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa 1 bungkus berukuran sedang dan 20 bungkus kecil narkotika jenis ganja yang terbungkus kertas nasi warna cokalat seberat 139 gram. Serta 1 buah Handphone merk Vivo warna hitam.

Kasat Res Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Nurdjaman, SH menjelaskan, penangkapan pelaku bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering menjual narkotika jenis ganja dan keberadaannya sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Atas dasar informasi tersebut anggota Sat Narkoba Polresta Bogor Kota langsung melakukan penyelidikan sampai akhirnya berhasil mengetahui ciri-ciri dan tempat tinggal tersangka,” terangnya.

Kemudian pada hari Rabu, tanggal 7 November 2018 sekitar pukul 00.30 wib petugas mendatangi rumah tersangka dan benar saja yang bersangkutan ada di dalam kamar tidurnya yang ketika itu sedang membungkus atau memaket maketkan narkotika jenis ganja. Petugas langsung menangkap tersangka dan menyita barang bukti.

“Setelah dilakukan interograsi terhadap tersangka akhirnya mengakui kalau semua narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya dengan maksud untuk dijual. Dari keterangan tersangka barang tersebut, Dia dapatkan dengan cara membeli dari tersangka PO yang saat ini masih buron,” ungkap Kasat.

Tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Kantor Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan