Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Oknum Pengedar Obat-obatan Jenis Obat Keras | Portal Berita Bogor

Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Oknum Pengedar Obat-obatan Jenis Obat Keras

Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Oknum Pengedar Obat-obatan Jenis Obat Keras
Kota Bogor – BogorBagus.com.
Sat Res Narkoba, Polresta Bogor Kota berhasil ungkap lahgun pengedar obat-obatan jenis obat keras di sebuah toko obat milik tersangka berinisial BRP (27) tahun, yang terletak di Kampung Cimahpar, RT 02/RW 07, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada hari Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.
Kronologis kejadian menurut keterangan Kasub bag Humas Polresta Bogor Kota, berawal dari informasi masyarakat yang memberitahukan bahwa di daerah Cimahpar, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, ada toko yang menjual obat-obatan jenis obat keras secara bebas.
“Dijual kepada oknum
masyarakat, khususnya para pemuda untuk dikonsumsi sampai mabuk”.
‘Atas dasar informasi tersebut kemudian Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota melakukan penyelidikan,” ujar AKP Yuni Astuti.
Lebih lanjut menurut AKP Yuni, pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 sekitar pukul 19.30 wib. Tim Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota telah melakukan pemeriksaan terhadap toko obat dimaksud dan ditemui, BRP (27) tahun selaku pemilik toko yang tidak dapat menunjukkan legalitas usahanya sesuai peraturan yang berlaku.
“Setelah dilakukan penggeledahan, kemudian ditemukan barang bukti (BB) berupa : 312 butir Pil Hexymer, 330 butir Pil Double Y, 85 butir Pil Trihexyphenidyl, 50 butir Pil Tramadol yang ditemukan di etalase toko serta uang tunai Rp.114 ribu rupiah hasil penjualan”.
“Dari hasil interogasi ditempat pelaku menjelaskan, bahwa mendapatkan obat-obatan tersebut dengan cara dikirim dari seorang dengan nama panggilan Abang (DPO) dan sudah menjalankan usahanya sekitar 2 (dua) minggu,” pungkasnya.
Dengan kejadian tersebut, maka
Pelaku berikut barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota guna diproses lebih lanjut.
Pelaku dikenakan, Pasal 196 UU. RI No. 36 TH 2009 tentang kesehatan. (Lekat/Humas Polresta Bogor Kota)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan