Sampah Berceceran Dipinggir Jalan Dibiarkan | Portal Berita Bogor

Sampah Berceceran Dipinggir Jalan Dibiarkan

Babakanmadang – BogorBagus.Com – Walau banyaknya sampah-sampah rumah tangga yang berceceran di pinggir Jalan Raya Sentul Babakanmadang tepatnya disebelah Pom Bensin Kadumanggu, namun pihak Pemkab Bogor melalui Dinas Kebersihan seakan tutup mata dan terkesan dibiarkan sampah berantakan dimana-mana.

Tri warga Desa Cipambuan yang selalu kena imbasnya, memohon kepada masyarakat dan Pemerintah. “Jangan korbankan saya dan keluarga saya, tolong pemerintah dengan tegas ambil tindakan. Pusing pak sudah bau, lalatpun banyak kalau hujan airnya mengalir kerumah saya,” ujar Tri kepada BogorBagus.Com, Jumat (21/10/16).

Ratina (warga) sempat menegur beberapa kali yang membuang sampah dan sempet hampir terjadi keributan karena yang ditegur tidak terima. “Jam tiga pagi buang sampah, kadang jam 4:00, jam 11 malem juga jam 9 pagi,” tuturnya.

“Sudah sering kali kami melakukan sosialisasi dan pasang spanduk juga bekerja sama dengan UPT Kebersihan Pemda Bogor, namun tetap saja itu diabaikan warga,” tutur Mukhtar Kepala Satpol PP Babakanmadang.

Pemerintah khususnya Dinas Kebersihan dalam hal ini harus melakukan antisipasi dengan cara melakukan kontrol dan menangkap pelaku yang membuang sampah untuk kemudian dukenakan sangsi sesuai hukum yang berlaku.

Hasil pantuan BogorBagus.Com dan team Journalist Community (JC) yang terdiri dari beberapa media, bahwa rumah Tri berada diseberang tumpukan sampah dan masuk Desa Cipambuan, sementara tumpukan sampah berada di Desa Kadumanggu. Dan masih banyak tumpukan sampah dipinggir jalan Kecamatan Babakanmadang yang berceceran, seperti Desa Tarikolot, Nutug dan Desa – Desa lain.

Warga juga amat menyesalkan karena pemerintah tidak memperhatikan kebersihan dengan tidak menyediakan bak-bak sampah di pinggir-pinggir jalan raya dan di tempat wilayah lainnya, sehingga malah seakan-akan pemerintah terkesan mengajarkan kepada masyarakat menjadi berlaku tidak baik, membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya. (Arifin / Fatimah)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan