Ribuan Anak SD di Bogor Kirim Surat Cinta Untuk Jokowi | Portal Berita Bogor

Ribuan Anak SD di Bogor Kirim Surat Cinta Untuk Jokowi

Ribuan Anak SD di Bogor Kirim Surat Cinta Untuk Jokowi

Babakanmadang – BogorBagus.Com – Terkait nasib kesejahteraan guru honorer, ribuan anak siswa dan siswi SDN se Kabupaten Bogor menulis surat kepada Presiden Joko Widodo. Mereka menyebut aksi ini dengan “Tsunami surat cinta untuk Jokowi.”

Mereka mengadukan nasib para guru yang masih berstatus honorer sudah berpuluh-puluh tahun nasibnya belum dilirik pemerintah.

Berikut salah satu petikan surat yang ditulis salah satu siswi SD dalam aksi yang digelar di depan Kantor Bupati Bogor di Cibinong, Rabu ,(12/11/2016).

Kepada Yth:
Presiden Jokowi
Di
Jakarta

Assalamualaikum wr wb

Saya Reni siswa kelas 4 di SDN Citaringgul 06 Kp Citaringgul Kec. Babakan Madang Bogor

Pak Ade adalah guru yg mendidik Reni,
Pak presiden jokowi, guru kami yang sudah hampir 4 tahun mengajar dan mendidik kami, kasihan sekali, karena pak guru dan buguru yang ternyata mengajar di sini sudah sangat lama, tapi belum PNS bahkan mereka sudah mengajar 15 sampai 20 tahun, kami minta pak presiden tanggap akan hal ini, malu rasanya negara kita perduli kepada masyarakatnya kok kenapa terhadap guru honorer presiden tidak perduli ?
Sementara guru- guru kami ini butuh kehidupan layak agar mereka bisa antarkan kami ke pintu kemerdekaan sesuai amanat UUD 45.
Salam cinta Reni untuk Bpk Presiden Jokowi.

Reni
Murid Kelas 4 SDN Citaringgul 06.

CYMERA_20161017_092445

Selanjutnya surat yang ditulis tangan tersebut akan dikirimkan ke Istana Negara berharap mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi.

“Sebelumnya kami arahkan kepada siswa suratnya dilengkapi prangko Rp 3000 dan dimasukan kedalam amplop panjang. Selanjutnya kami para guru akan mengantarkan surat tersebut melalui jasa Kantor Pos,” tutur Halim ketua PGH (Persatuan Guru Honor) Kabupaten Bogor. (Ly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan