Respon Cepat Polresta Bogor Kota Dirikan Tenda Penampungan Pengungsi dan Evakuasi Korban Bencana Angin Puting Beliung | Portal Berita Bogor

Respon Cepat Polresta Bogor Kota Dirikan Tenda Penampungan Pengungsi dan Evakuasi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Respon Cepat Polresta Bogor Kota
Dirikan Tenda Penampungan Pengungsi dan Evakuasi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Kota Bogor – BogorBagus.com.

Peristiwa Bencana alam Hujan Deras disertai Angin puting beliung terjadi di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota, pada Kamis (6/12/2018) Sore.

Dalam peristiwa tersebut, mengakibatkan, Satu korban meninggal dunia dan sebanyak 20 pohon tumbang, 5 kendaraan rusak tertimpa pohon dan 848 rumah warga rusak berat dan ringan di Dua Kecamatan yakni di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Di wilayah Kecamatan Bogor Selatan Satu Orang perempuan meninggal dunia bernama Enny Reno (45) tahun, warga Cluster Bukit Nirwana I Jalan Bukit Nirwana Raya 1 RT 003/RW 012 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Korban meninggal disebabkan Pohon yang tumbang menimpa Kendaraan yang ditumpanginya.

Adapun sejumlah Lima Kendaraan tertimpa Pohon tumbang antara lain 1 unit Toyota Avanza Nopol. F-1618-EY warna Silver, 1 unit Daihatsu Ayla F-1577-RJ warna Hitam, 1 unit Angkot Trayek-14 Nomor Polisi F-1909-AZ, 1 unit Angkot Trayek-02 F-1932-AF dan 1 unit Daihatsu Zebra warna Merah F-1371-CH.

Sebanyak 20 Pohon Tumbang yakni 10 pohon di Kelurahan Lawang Gintung, 7 Pohon di Kelurahan Cipaku dan 3 pohon di Kelurahan Batu Tulis.

Sedangkan sebanyak 770 (Tujuh Ratus Tujuh Puluh) Rumah Rusak berat dan ringan diantaranya 160 (Seratus Enam Puluh) rumah di Kelurahan Batu Tulis, 300 (Tiga Ratus) rumah di Kelurahan Pamoyanan, 225 (Dua Ratus Dua Puluh Lima) rumah di Kelurahan Cipaku dan 85 (Delapan Puluh Lima) rumah di Kelurahan Lawang Gintung.

Di wilayah Kecamatan Bogor Timur sebanyak 78 (Tujuh Puluh Delapan) rumah Rusak berat dan ringan antara lain 44 (Empat Puluh Empat) rumah di Kelurahan Baranangsiang dan 34 (Tiga Puluh Empat) rumah di Kelurahan Sukasari.

Pihak Kepolisian Polresta Bogor Kota langsung melakukan Evakuasi Korban meninggal dunia dan Korban Luka ke Rumah Sakit, kemudian Petugas lainnya melakukan Rekayasa Jalur Lalu lintas

Petugas mendata rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut, mengevakuasi kendaraan roda empat (R-4) yang mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang, material bangunan yang menghalangi dan atau menutupi jalan.

Kasub bag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti, dalam keterangannya menyampaikan, Kepolisian Polresta Bogor Kota, Jajaran Quick Respon Polsek melakukan evakuasi korban bencana alam dan melaksanakan Patroli disekitaran Cipaku guna memantau rumah warga dari aksi penjarahan.

“Kepolisian juga mendirikan Tenda Peleton untuk menampung pengungsi warga setempat yang rumahnya tidak bisa ditempati atau dihuni karena atapnya pada terbang,” ungkapnya.

“Patroli Quick Respon berpatroli mengamankan di khawatirkan ada penjarahan terhadap harta benda terhadap rumah yang rusak karena penghuninya mengungsi,” terang Yuni. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan