Ratusan Botol Miras Disita Sat Narkoba Polres Bogor di Daerah Sentul | Portal Berita Bogor

Ratusan Botol Miras Disita Sat Narkoba Polres Bogor di Daerah Sentul

 

BOGOR|BogorBagus.com – Sat Res Narkoba Polres Bogor menggelar razia Minuman keras (Miras) dan miras oplosan tanpa ijin. Razia menyasar dua Toko yang diduga melakukan penjualan miras di desa Sentul RT 03/RW 01 kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor, Kamis (13/6/2019) pukul 21.30 WIB.

Dari pelaksanaan razia tersebut, berhasil mengamankan 182 botol miras berbagai merk, dengan rincian 44 botol miras dari toko milik Tambun dan 138 botol miras dari toko milik Samuel Siregar.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya mengungkapkan, operasi dilaksanakan sebagai upaya menindaklanjuti pengaduan masyarakat desa Sentul, tentang adanya penjualan miras dan miras oplosan di wilayahnya.

Selain itu, razia juga kita laksanakan guna meminimalisir penyakit di masayarakat yang disebabkan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Menurut AKP Andri, alkohol berdampak buruk bagi pengkonsumsi baik jangka pendek maupun jangka panjang, yang bisa mengarah kepada prilaku kriminal.

“Biasanya minuman beralkohol akan membuat orang lebih sensitif, sehingga mudah marah, dan kesadarannya menurun. Sehingga berpotensi melakukan tindakan kriminal,” jelas Kasat Narkoba.

Atas temuan tersebut, pemilik Toko dinyatakan telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor  tentang ketertiban umum, maka dilakukan upaya proses hukum berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terhadap kedua penjual (pemilik toko) dengan diberikan bukti penindakan, STP no. Pol /01/VI /2019/Sat Res Narkoba Polres Bogor dan STP no.pol/02/VI/2019/Sat Res Narkoba Polres Bogor. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan