Publikasi Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor di Bulan November 2019 | Portal Berita Bogor

Publikasi Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor di Bulan November 2019

Publikasi Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor di Bulan November 2019

KABUPATEN BOGOR, BogorBagus.com.
Rapat Koordinasi Smart Village
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pemerintahan Desa. Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD didampingi Sekretaris DPMD dan dihadiri Analis kebijakan pemerintah kabupaten Bogor, Unsur Bappelitbangda kabupaten Bogor, Unsur BPKAD kabupaten Bogor, Unsur Diskominfo kabupaten Bogor, Unsur Bagian Perundang-undangan Setda kabupaten Bogor, membahas sinergitas tugas pokok dari tiap dinas terkait, di lingkungan pemerintah kabupaten Bogor dalam melaksanakan program kegiatan smart village.

Rapat Evaluasi Percepatan dan Pengembangan BUMDesa Tahun 2019
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Pemberdayaan Ekonomi Perdesaan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa. Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Ekonomi Perdesaan, dan Tenaga Ahli DPMD Kabupaten Bogor. Membahas perkembangan dan upaya pengembangan usaha/kegiatan yang selama ini dilakukan oleh BUMDesa dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019
Seksi Aparatur Pemerintahan Desa Bidang Pemerintahan Desa memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa, mulai dari fasilitasi pembentukan Panitia
Pemilihan Kepala Desa Tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor, mengadakan Bimbingan Teknis bagi Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, membentuk Desk Pilkades Tingkat Kabupaten Bogor, menerbitkan Surat Tugas bagi Tim Pemantau Pilkades yang beranggotakan Unsur Pimpinan dari seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Bogor bersama seluruh Pegawai DPMD Kabupaten Bogor yang digelar di 273 Desa di 39 Kecamatan, dan melaporkan hasil pemantuan tersebut kepada Desk Pilkades Tingkat Kabupaten Bogor.

Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2019
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD Kabupaten Bogor didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Tenaga Ahli DPMD. Dilanjutkan pemaparan mengenai penanganan stunting dari Unsur Kementerian Desa PDT, Unsur Kementerian Kesehatan, Universitas Indonesia, dan Tenaga Ahli DPMD Kabupaten Bogor, dengan Peserta dari Kader Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Kabupaten Bogor.

Bimtek Tentang BUMDESA
Seksi Pemberdayaan Ekonomi dan Pendapatan Desa Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa menyelenggarakan bimbingan teknis dengan peserta Sekretaris Desa se Kabupaten Bogor tentang peningkatan kapasitas Pemerintah Desa dalam pendirian, pengelolaan dan pengawasan BUMDESA, pembicara dari Universitas Pakuan Bogor, Tenaga Ahli DPMD Kabupaten Bogor, Kepala DPMD Kabupaten Bogor, dan Seksi Pemberdayaan Ekonomi dan Pendapatan Desa.

Advetorial/Lekat

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan