Publikasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Dalam Program Opsih | Portal Berita Bogor

Publikasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Dalam Program Opsih

CIBINONG – Dinas Lingkungan Hidup mempunyai program pelayanan kepada masyarakat, program tersebut salah satunya operasi bersih atau yang biasa disebut sebagai opsih. Pada bulan Oktober Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor melalui UPT Wilayah IV Ciampea melakukan opsih sampah liar selama 4 hari yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 – hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021.

Operasi bersih atau Opsih tersebut berlokasi di TPS Sawah Baru RT 03/RW 01 Desa Babakan Kecamatan Dramaga, lokasi tersebut sudah lama terjadi penumpukan sampah, sampah yang diangkut kurang lebih sebanyak 60 Ton.

Opsih DLH Kabupaten Bogor

Akhirnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor menurunkan sebanyak 24 armada truk dan sampah yang telah diangkut langsung dibawa menuju TPAS Galuga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Ismambar Fadli, SE., M.Si, mengatakan tentang program opsih tersebut.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan opsih ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman serta terhindar dari penumpukan sampah. Program ini akan terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan diberbagai wilayah yang berada di Kabupaten Bogor dan saya menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan untuk tidak membuang sampah sembarangan di sarana publik karena hal tersebut akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri”, ujarnya dalam wawancara.

Program Opsih DLH kab Bogor

Ditambahkannya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor akan selalu meningkatkan program pelayanan publik dan bersinergi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta membangun kerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang bersih dari sampah. (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan