Prajurit Kopassus Yon 14 Group 1 Kemang Bogor Tanam 2000 Pohon | Portal Berita Bogor

Prajurit Kopassus Yon 14 Group 1 Kemang Bogor Tanam 2000 Pohon

Ciampea BogorBagus.Com – Penanaman 2000 pohon oleh prajurit Kopassus Yon 14 Group 1 Kemang Bogor bersama masyarakat dan anak – anak pelajar SD dan TK Darul Fallah Ciampea dalam rangka HUT TNI ke-71 tahun, Rabu (05/10/2016) di Desa Bojong Rangkas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor tepatnya diwisata puncak roti gunung kapur.

Wisata alam Gunung Kapur merupakan salah satu aset yang memiliki nuansa alam yang eksotik Goa Ac, batu Roti dan air terjun serta wisata panjat tebing, sayangnya belum ada investasi yang mendorong untuk peningkatan lingkungan tersebut.

Kita wujudkan mata air bukan air mata
Mayor Inf. Dedi Dwi Cahyadi Prajurit Kopassus Yon. 14 Group 1

Mayor inf Dedi Dwi Cahyadi Kopassus Yon 14 Group 1 yang mewakili Komandan Batalyon ketika ditemui BogorBagus.Com mengatakan “Acara ini bertujuan untuk mencegah banjir dan longsor, pohon akan menyerap air hujan dan akan lebih rindang sejuk dan nyaman. Kita wujudkan mata air bukan air mata” tuturnya seraya berharap penanaman ini jangan dirusak lagi bahkan harus dirawat. “Kita tanami tempat ini dengan pohon jambu, meranti, durian dan lain lain,” tambahnya.

IMG-20161005-WA0010

Letda Inf M Iqbal Assegaf sebagai ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada hadirin dan undangan bisa hadir ditempat ini, juga kepada Danramil Jubaedi, Sekcam Cecep Ilham, pecinta alam serta puluhan masyarakat dan siswa/i SD dan TK, serta pecinta alam PEACE Ciampea, sehingga acara inu dapat berjalan sesuai rencana.

Warga berharap semoga acara ini dapat berlanjut terus dan ada tindak lanjut serta perawatan khusunya dari dinas terkait sehingga hal ini sangat bermanfaat agar hutan tetap lestari. (Maulana / Didin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan