Prajurit Kodim 0621/Kabupaten Bogor Lakukan Peninjauan Medan Lokasi TMMD ke-109 | Portal Berita Bogor

Prajurit Kodim 0621/Kabupaten Bogor Lakukan Peninjauan Medan Lokasi TMMD ke-109

 

BOGOR, BogorBagus.com – Prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupten Bogor yang terdiri dari para Komandan Rayon Militer (Danramil) melakukan kegiatan peninjauan medan dalam rangka pengecekan pra persiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, yang terpusat di Kampung Cinyurup RT 03/RW 04, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, pada Kamis (10/9/2020).

Dengan menggunakan motor Trail, rombongan prajurit Kodim 0621/Kabupaten Bogor, tiba di lokasi pada pukul 09.15 WIB.

Danramil 2106/Cileungsi, Mayor Inf. Acep Komarudin yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pra TMMD ini sebagai persiapan menjelang pelaksanaan program TMMD ke-109 Kodim 0621/Kab. Bogor yang akan dibuka pada tanggal 22 September mendatang.

“Kali ini kita menyiapkan rute-rute yang ada dan memaksimalkan program ini agar masyarakat Cinyurup Desa Ciomas dapat merasakan manfaatnya,” ujar Acep Komarudin.

Sementara, Kapten Inf Andika Fitriadi selaku Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengungkapkan, kali ini atas perintah Dandim 0621, kami bersama para Danramil se-Kabupaten Bogor melihat secara langsung apa saja yang bisa dioptimalkan untuk masyarakat selain dari sasaran fisik dan non fisik yang memang sudah menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan TMMD.

Ia juga menjelaskan sasaran utama dari kegiatan TMMD ke109, yakni sasaran fisik dan non fisik sbb:

A. Sasaran Fisik
1. Pembukaan Jalan dengan volume 2.560 M x Lebar 7 M
2. Pengerasan Jalan sepanjang 2.560 M x Lebar 4 M
3. Pembuatan Bahu Jalan Kanan dan Kiri dengan volume 2.560 M x 1 M= (2M)
4. Pembuatan Parit Jalan Kanan Kiri (2.560 M x 0,5 M = (1M)
5. Renovasi Musola 1 Unit
6. Renovasi Rutilahu 1 Unit milik Ibu Aisah/Ma Icong
7. Gorong- Gorong 3 Titik
8. Pemasangan Yudit, volume 300 M x 3 M.

B. Sasaran Non Fisik
1. Penyuluhan Keagamaan
2. Penyuluhan hukum
3. Penyuluhan Wasbang
4. Penyuluhan PPBN Pendidikan Pendahuluan Bela Negara
5. Penyuluhan Narkoba
6. Penyuluhan Kamtibmas
7. Penyuluhan Pertanian
8. Penyuluhan Kesehatan
9. Pelayanan KB Kesehatan

Di saat prajurit Kodim 0621 melakukan peninjauan, kami sempat bincang-bincang dengan warga setempat, salah satunya, Juned (40) tahun. Ia mengungkapkan rasa haru dan gembira dengan adanya program tmmd. Karena menurutnya masyarakat memang sudah lama menbutuhkan jalan untuk membawa hasil panennya.

“Iya mas, telah lama kami inginkan jalan, karena kalau saat hujan, jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan. Masyarakat untuk membawa hasil panen susah melintas. Dengan adanya rencana pembangunan jalan ini, kami sangat gembira dan merasa senang. Sehingga nantinya kami tidak kesulitan lagi untuk membawa hasil panen kami ke pasar,” tuturnya dengan gembira.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan