Polwan Cantik Polres Bogor Bagikan Akta Kelahiran Gratis di Desa Terisolir | Portal Berita Bogor

Polwan Cantik Polres Bogor Bagikan Akta Kelahiran Gratis di Desa Terisolir

Polwan Cantik Polres Bogor Bagikan Akta Kelahiran Gratis di Desa Terisolir

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.

Kasat Binmas Polres Bogor AKP Doddy Rosjadi, S.H didampingi Kapolsek Sukamakmur, IPTU Hendra Kurnia, SH mewakili Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K.,M.H telah melaksanakan Penyerahan Akta Kelahiran gratis kepada warga di Kampung terisolir yakni Kampung Mulyasari, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada hari Jumat, (13/7/2018) pukul 16.00 WIB.

Selain penyerahan 100 akta kelahiran pada kesempatan tersebut diserahkan pula Kitab suci Alquran sebanyak 60 buah dan 100 sajadah serta 20 kain sarung.

Untuk pembagian akta kelahiran gratis dilakukan secara kolektif oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya, Brigadir Buana Adi Putra.

Kapolres Bogor dalam pesannya yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bogor mengatakan, penyerahan akta kelahiran ini untuk membantu masyarakat yang terisolir (belum memilik jaringan listrik), dimana kita berikan secara gratis tidak dipungut biaya. Sebab semua pengurusan dan denda nya diurus dan dilayani oleh para Bhabinkamtibmas Desa.

“Hari ini kita telah bagikan sebanyak 50 akta kelahiran yang mana sehari sebelumnya sudah 50 akta. Jada keseluruhannya berjumlah 100 akta,” ungkap AKP Doddy.

Lanjut Kasat Binmas Polres Bogor, untuk penyerahan akta kelahiran yang tidak memiliki persyaratan akta nikah, mengunakan keterangan Kepala Desa dan Camat Sukamakmur, akan tetapi Bin nya bukan Bapak melainkan Ibu kandung.

“Hal tersebut dikarenakan di Kampung terisolir masih banyak yang tidak memiliki akta Nikah,” paparnya.

“Sedangkan untuk aturan penerbitan akta kelahiran apabila ada keterlambatan dikenakan Denda sebesar Rp.10.000 ribu, akan tetap Denda tersebut telah dibayarkan langusung oleh Kapolres Bogor,” pungkas Kasat Binmas. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan