Polsek Rancabungur Menerima dan Melakukan Penyerahan ODGJ | Portal Berita Bogor

Polsek Rancabungur Menerima dan Melakukan Penyerahan ODGJ

Polsek Rancabungur Menerima dan Melakukan Penyerahan ODGJ

Rancabungur, Bogor-BogorBagus.com.

Warga Desa Pasir Gaok Kecamatan Ramcabungur mendadak heboh. Pasalnya, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya (sebut saja Y) dan diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan menyerang warga yang melintas didekatnya.

Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Suparno, SE dalam keterangannya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Senin (19/11/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

“Petugas kami, Ipda Rus, Kanit Binmas telah memerima  penyerahan seorang ODGJ (perempuan) yang belum diketahui identitasnya dari Supriyadi, Ketua RT 01/RW 02 perwakilan warga Kampung Pasirgaok RT 03/RW 01, Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur,” kata Kapolsek kepada awak media.

Perempuan yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut lanjut Kapolsek, diamankan warga karena telah mengamuk terhadap warga yang sedang lewat melintas didekatnya. Lokasi kejadiannya berdekatan dengan Kantor Drsa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur.

 

“Akibat amukan wanita yang diduga ODGJ ini, telah mengakibatkan Ibu Ani (23) tahun, warga Pasirgaok RT 03/RW 01 yang sedang menyeberang jalan mengalami luka ringan, lecet pada lutut tangan sebelah kiri. Sementara anaknya bernama Android Iyasa (6) tahun, mengalami sok akibat ditarik-tarik bajunya oleh ODGJ tersebut,” terang Kapolsek.

Warga yang memberikan pertolongan langsung mengamankan dan membawa ODGJ tersebut ke kantor Polsek Rancabungur. Orang tersebut mudah tersinggung. Sewaktu ditanya oleh petugas dirinya berontak dan melawan. Secara fisik orang tersebut sepertinya mengalami gangguan jiwa. Namun untuk memastikan hal itu, kami sudah berkoordinasi dan akan membawanya ke R.S. Marzuki Mahdi Bogor.

“Dia menegaskan bahwa tidak benar informasi telah terjadinya upaya penculikan di wilayah hukum Polsek Rancabungur, yang terjadi orang gila mengamuk dan sempat menarik seorang ibu yang sedang mengantar anaknya sekolah di jalan raya Pasirgaok Kecamatan Rancabungur,” pungkas Kapolsek. (Brolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan