Polsek Bogor Utara dan Jajaran Sat Lantas Polresta Bogor Kota Lakukan TPKP Terkait Kebakaran SPBU | Portal Berita Bogor

Polsek Bogor Utara dan Jajaran Sat Lantas Polresta Bogor Kota Lakukan TPKP Terkait Kebakaran SPBU

Polsek Bogor Utara dan Jajaran Sat Lantas Polresta Bogor Kota Lakukan TPKP Terkait Kebakaran SPBU

Kota Bogor-BogorBagus.com.

Polsek Bogor Utara dan Jajaran Sat Lantas Polresta Bogor Kota telah melakukan Tindakan Pertama di tempat Kejadian Perkara (TPKP) kebakaran yang terjadi di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-16109 berlokasi di JL. Raya Ks. Tubun Warung Jambu RT 03/RW 01, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, kota Bogor, Kamis (11/10/2018) pukul 17. 45 WIB.

Dugaan sementara menurut keterangan
Kapolsek Bogor Utara, Polresta Bogor Kota Kompol Ahmad Syofwan, SH. dalam keterangannya, dugaan sementara peristiwa kebakaran SPBU terjadi diakibatkan tumpahaan minyak jenis pertalite dari selang pengisian ke tangki kendaraan bermotor oleh petugas pengisian, adapun sumber api dugaan awal berasal dari konsleting mesin pompa SPBU, sehingga terjadilah ledakan.

“Dalam hitungan detik, percikan api yang muncul dari dalam jerigen langsung menyambar mesin dispenser Pertalite,” ungkapnya berdasarkan keterangan saksi mata di TKP.

“Adapun petugas pengisi dan konsumen berhasil menyelamatkan diri,” sambungnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 18.10 wib setelah mendatangkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bogor.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan dua buah sepeda motor jenis matic ikut terbakar dan 1 unit mesin pompa bensin, untuk kerugian dalam proses penghitungan pihak SPBU,” pungkas Kapolsek. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan