Pesantren Muhajirin Leuwiliang Adakan Wisuda dan Kenaikan Kelas Siswa-siswi Tahfidz Quran | Portal Berita Bogor

Pesantren Muhajirin Leuwiliang Adakan Wisuda dan Kenaikan Kelas Siswa-siswi Tahfidz Quran

LEUWILIANG – Kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas digelar Yayasan Safinatul Ummah Al-Muhajirin yang beralamat Kp. Setu Lebak, Rt 06 Rw 02, Desa Leuwimekar, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Yayasan Safinatul Ummah Al-Muhajirin Ahmad Firdaus mengatakan program ini adalah ke-11 pendidikan para generasi penerus sebagai penghafal Alquran atau menjadi tahfidz.

“Ada 64 siswa yang bermukim atau mondok di pesantren Muhajirin ini, dengan metode ‘One Day One Juz’ mereka diajarkan menghapal Al-Qur’an”, ujar Ustad Firdaus, pada Minggu 26 Juni 2022.

Sementara itu KH. Didin Saefudin Alhafidz selaku Founding Father Ponpes Al-Muhajjirin mengungkapkan telah mendidik para penghafal Alquran sejak 29 tahun silam, namun di Kp Setu ini dimulainya di tahun 2008 lalu hingga kini.

“Insya Allah telah melahirkan lebih dari 600 penghafal Alquran”, ujar KH Didin Saepudin yang juga sebagai tuna netra.

“Lebih 50 orang yang hafal 30 juz Alquran namun telah selesai mondok dan kembali ke daerahnya, seperti Bandung, Majalengka dan daerah lainnya”, ujar KH Didin.

Berbagai kegiatan digelar dalam acara tersebut seperti hafalan quran, drama juga pidato yang dilakukan oleh para siswa-siswi di pesantren Muhajirin tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan