Pertandingan Cabor Gateball Porda XIII Jabar Resmi Dibuka Ketua Pergatsi | Portal Berita Bogor

Pertandingan Cabor Gateball Porda XIII Jabar Resmi Dibuka Ketua Pergatsi

Pertandingan Cabor Gateball Porda XIII Jabar Resmi Dibuka Ketua Pergatsi

Kabupaten Bogor-BogorBagus.com.

Pertandingan cabang olahraga Gateball Porda XIII Jawa Barat hari ini telah berlangsung, ditandai dengan acara Pembukaan pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Gateball Pangkalan Angkatan Udara Atang Sendjaja, Bogor, (Kamis 11/10/2018).

Pelaksanaan upacara pembukaan dipimpin Ketua Pergatsi Jawa Barat (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio.

Dalam sambutannya, Irwan Is. Dunggio, mengatakan bahwa untuk memasukan dan mengikutsertakan permainan gateball masuk dalam Porda XIII Jawa Barat tidaklah gampang, butuh perjuangan yang panjang dan cukup menguras pikiran.

Karena itu kita patut bersyukur, melalui perjuangan yang kita lakukan bersama, akhirnya cabang olahraga ini diterima untuk dipertandingkan pada Porda kali ini,” kata Ketua Pergatsi Jawa Barat.

Irwan Is. Dunggio juga mengungkapkan bahwa Gateball telah memiliki peluang untuk dipertandingkan pertama kalinya di event nasional yaitu pada PON ke XX di Papua tahun 2020 mendatang. 

“Oleh sebab itu saya berharap agar para atlit dari setiap kontingen dapat bertanding dengan semangat yang tinggi dan menjadikan Porda XIII tahun 2018 ini sebagai persiapan menuju ke PON XX kelak,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh atlit agar selalu bermain dengan sportif dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Bermainlah sportif dan junjung tinggi sportifitas. Raihlah kemenangan dengan cara-cara yang baik dan benar demi kemajuan olahraga gateball, baik di jawa barat maupun di seluruh indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia pertandingan cabang olahraga Gateball Porda XIII Jabar Kolonel Penerbang Andi Picaulima, menjelaskan, “Bahwa cabor Gateball diikuti oleh 8 Kontingen, yakni Kota Bandung, Bekasi, Depok, Cirebon, Banjar, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung,” ungkap Kol. Picaulima.

Kategori pertandingan diantaranya : single putra-putri, double putra-putri dan campuran, triple putra- putri dan campuran, serta beregu
putra-putri dan campuran, dengan jumlah wasit 23 orang, scorer 16 orang, dan linesman 24 orang. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan