Peringati World Mental Health Day 2018, Mahasiswa UIK Konsultasi Gratis di Acara RSMM Goes to Campus | Portal Berita Bogor

Peringati World Mental Health Day 2018, Mahasiswa UIK Konsultasi Gratis di Acara RSMM Goes to Campus

Peringati World Mental Health Day 2018, Mahasiswa UIK Konsultasi Gratis di Acara RSMM Goes to Campus

Kota Bogor–BogorBagus.com.

RS. Dr. H. Marzuki Mahdi (RSMM) Bogor mengadakan kegiatan Goes to Campus dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (World Mental Health Day) yang jatuh pada hari Senin, tanggal 10 Oktober 2018.

Kegiatan Goes to Campus bertemakan “Young People and Mental Health a Changing World” dipimpin oleh Rektor UIK Bogor DR. H. E. Baharudin, M.Ag. yang Digelar di Lapangan Parkir depan Gedung Rektorat Universitas Ibnu Khaldun (UIK) Bogor, Kota Bogor, Senin (10/10/2018) pukul 09.00 s/d 14.00 WIB.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan antara lain berupa, Skrining Kesehatan Jiwa, Konsultasi Kesehatan Jiwa, Edukasi dan Informasi Kesehatam Jiwa, dengan sasaran mahasiswa dan karyawan di lingkungan Universitas Ibnu Khaldun yang dipelopori oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK-UIK), yang di pimpin oleh H. Suprianto, S.Pd. M.Kes., yang dibantu oleh Fenti Dewi Pertiwi, S.Kep. Ners., MKM., (Wakil Dekan 3) dan Andreanda, SKM. M.Kes., (Wakil Dekan 1).

Dengan menurunkan 23 petugas untuk memberikan pelayanan kesehatan jiwa, yang terdiri dari Bidang Medik diantaranya: drg. Desy Dwirina, MKKK. (Kepala Bidang Medik), dr. Amelia Ulfah (Kepala Seksi Pelayanan Medik) dan Agustin Erawati, SKM, (Kepala Seksi Penunjang Medik), Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J, (Kepala Instalasi KJM & PKRS), Psikiater, Dokter PPDS Psikiatri Unpad, Psikolog, Perawat Kesehatan Jiwa, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Ahli Gizi dan Bagian Kendaraan.

Diikuti 236 Mahasiswa UIK dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Falultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Tehnik dan Sains beserta sebagian Karyawan UIK, berhasil di lakukan Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Kesehatan jiwa.

Hasil dari Skrining dan Konsultasi Kesehatan Jiwa ini, akan ditindaklanjuti dengan laporan dan rekomendasi kepada pihak universitas untuk tindakan selanjutnya baik berupa pengawasan, konsultasi lanjutan sampai tahap penanganan di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor, terutama untuk peserta yang ditemukan mengalami masalah kesehatan jiwa.

Melalui Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan kegiatan RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor Goes to Campus ini diharapkan semua kalangan, terutama generasi muda, menjadi sadar pentingnya kesehatan jiwa, sehingga generasi penerus bangsa menjadi sehat jiwa. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan