Peringati HUT TNI ke 76, Korem 061/SK Gelar Aksi Donor Darah | Portal Berita Bogor how much liquid ivermectin for dogs where do u get ivermectin oral ivermectin for humans side effects buy stromectol for humans

Peringati HUT TNI ke 76, Korem 061/SK Gelar Aksi Donor Darah

Bogor, Saat ini kebutuhan akan Darah di wilayah Kota Bogor sangat tinggi. Oleh karena itu untuk mendukung pengadaan stok darah PMI Kota Bogor, Korem 061/Sk ikut membantu dalam pengadaan persediaan darah reguler.
Dan hari ini Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 Tahun 2021 Korem 061/Suryakancana menggelar donor darah 1000 Satria yang dilaksanakan di Aula Suryakancana Korem 061/SK, Kamis (23/9).

Perlu diketahui bahwa Aksi ini tentunya untuk membantu PMI Kota Bogor dalam memenuhi ketersediaan darah, jumlah target total pelaksanakan donor kali ini yaitu sebanyak 1000 orang. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem usai meninjau pelaksanaan donor darah tersebut.

” Kita ketahui bahwa kebutuhan akan donor darah di Kota Bogor sangatlah banyak. Bahkan ada salah satu komunitas yang memang sangat membutuhkan donor darah, yaitu komunitas/perhimpunan orangtua penderita thalasemia. Mereka membutuhkan donor darah untuk anak-anaknya yang menderita thalasemia, di Kota Bogor ini atau di RS.PMI Kota Bogor ada sekitar 420 orang penderita penyakit tersebut. Yang mana penyakit itu adalah penyakit kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin), dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal. Dan selain penderita thalasemia, tentunya masih banyak lagi orang-orang yang membutuhkan donor darah, Makanya kami berusaha ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian dalam pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Kota Bogor. KOREM 061/SK selama kepemimpinan kami melaksanakan enam kali donor darah.” Ujar Danrem lagi.

 

Kemudian lanjutnya bahwa manfaat Donor Darah itu sendiri adalah dapat membantu menyelamatkan jiwa orang lain, perlu disadari bahwa beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Dan manfaat donor darah pun ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja akan tetapi juga bagi para pendonor, misalnya untuk kesehatan bagi sipendonor yaitu untuk meningkatkan Produksi Sel Darah Merah.

” Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 juga sesuai perintah Presiden maupun Panglima TNI untuk sama-sama melaksanakan percepatan penanganan Covid-19. Dan semoga saja semua ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula pengurus perhimpunan orang tua penderita thalasemia, salah satunya ibu Irma. Mewakili orang tua penderita thalasemia Ia mengucapkan terimakasih kepada Danrem 061/SK khususnya, dan juga kepada para pendonor darah baik personil TNI, ormas dan lain sebagainya yang hari ini dan selama ini sudah mendonorkan darahnya. ” Selama ini anak-anak penderita thalasemia yang dirawat di RS PMI Bogor telah banyak menerima bantuan donor darah. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Mari sama-sama kita berjuang untuk mempertahankan kehidupan mereka.” Ujarnya.

Peserta pendonor kali ini yaitu para personil TNI yang diantaranya yaitu dari Korem 061/SK, Yon 315/Grd, Yon 14 Kopassus, Pusdikzi dan Lanud Atang Sanjaya. Kemudian termasuk juga ormas yaitu Hipakad, , FKPPI dan warga masyarakat serta melibatkan ibu-ibu Persit, PIA dan juga Masyarakat sipil lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061/SK, para Kasi Rem dan juga Dandenkes Rs. Salak.

Sumber: Penrem 061/SK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan