Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Makoopsau lll | Portal Berita Bogor

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Makoopsau lll

Biak,. Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) III mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Ali Mukti Buchori dari Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Biak Numfor di Masjid Al-Muttaqin Makoopsau III Jalan Condronegoro Samofa Biak Numfor. (Selasa, 19/10).

Tema peringatan yang diusung yaitu: ”Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”. Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han), Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr (Han), Irkoopsau III Marsma TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., Ketua Daerah PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta pengurus PIA, para pejabat dan seluruh personel Muslim Makoopsau III.

Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han) dalam sambutanya mengatakan, kita sebagai prajurit dan keluarga besar Koopsau III khususnya yang beragama Islam, tentunya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa pada diri Nabi Besar Muhammad SAW benar-benar terdapat sesuatu yang paripurna untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Dikatakan lebih lanjut, dengan memahami hikmah Maulud Nabi hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan amal ibadah kita kepada Allah SWT. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19, untuk itu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku”. “Mari kita bersama-sama berdo’a agar bangsa Indonesia dan kita semua dapat cepat keluar dari ancaman Covid-19 ini dan kita bisa hidup normal kembali seperti biasa”, ujar Pangkoopsau III.

Sementara itu dalam uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Ali Mukti Buchori dalam ceramahnya menjelaskan bahwa memang tidak ada contoh suri tauladan yang sempurna selain ada dalam diri Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW. “Momentum peringatan Maulid Nabi ini, marilah kita selalu panjatkan shalawat Nabi agar kita mendapat safaat dari-Nya”, Keteladanan yang dicontohkan Rasulullah hendaknya semakin memperkuat akhlak kita dan meningkatkan disiplin kita sebagai prajurit TNI”, tegas Ustadz Buchori.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan