Peringatan Hari Jadi Bogor ke 535 & Hari Kartini 2017 Kec.Tajurhalang Laksanakan Itsbat Nikah

Tak Berkategori106 Dilihat
banner 468x60

Peringatan Hari Jadi Bogor ke 535 & Hari Kartini 2017 Kec.Tajurhalang Laksanakan Itsbat Nikah.

Tajurhalang – Bogorbagus.com.

banner 336x280

Berkaitan dengan Peringatan Hari Jadi Bogor ke 535 dan Hari Kartini, kecamatan Tajurhalang melaksanakan acara Itsbat Nikah dan Pelayanan Asbat pada Jumat (05/05) pagi. Dengan diiringi alunan musik tradisional betawi gambang kromong pimpinan Odih Iyas pelaksanaan dimulai dengan penerimaan besan oleh muspika dari para kepala desa sekecamatan yang mengantar para pasangan itsbat nikah.

Lantunan ayat suci Alqur’an turut menyertai awalan acara dilanjut dengan sambutan Kepala KUA Arief Rachman disambung oleh camat Nurhayati membacakan sambutan Bupati Bogor yang sangat mengapresiasi acara itsbat nikah ini karena akan memberikan kesadaran dan kepedulian warga akan pentingnya dokumen ataupun identitas diri dan kekuarga. Camat Nurhayati juga menjelaskan bahwa acara ini memang baru pertama kali sekaligus juga dalam rangka Hari Jadi Bogor dan Hari Kartini. IMG-20170505-WA0004

Sementara lebih jauh dijelaskan bahwa inti acara itsbat nikah ini agar pasangan yang sudah nikah namun belum memiliki surat nikah akan meilikinya dan resmi secara agama dan perundang-undangan negara, nantinyapun dokumen tersebut akan berguna untuk mengurus dokumen-dokumen lainnya.

Sebanyak 73 pasang dari 7 desa akan menjalani itsbat nikah diantaranya desa Kalisuren 20 pasang, desa Tajurhalang 3 pasang, desa Nanggerang 21 pasang, desa Tonjong 18 pasang, desa Citayam 2 pasang, desa Sukmajaya 3bpasang dan desa Sasak Panjang 6 pasang.

Turut pula H.Roby Kamsi Mantan Kepala KUA Tajurhalang yang kini menjabat di kecamatan Ciawi. H.Roby sebagai pemrakarsa Itsbat Nikah bersama Camat Nurhayati dan menggandeng Kandepag Kab.Bogor, Pengadilan Agama kabupaten, MUI kecamatan, KUA Kecamatan serta sponsor seperti Wardah dan Keke mengucapkan terima kasih sehingga acara itsbat nikah ini berjalan dengan meriah dan lancar.

Hadir pada acara Itsbat Nikah Maryono SE Anggota DPRD Fraksi PAN, Camat Tajurhalang, Kasubag Kandepag kab.Bogor H.Sihahudin, Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto,SH, Danramil 04 Bojonggede Kapt.CH.Anam, Ketua MUI KH.Dimyati,S.Ag, Kepala KUA Arief Rachman,S.Ag, kepala desa sekecamatan, Tokoh alim ulama dan masyarakat.
(Wawan).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan