Peresmian Sarana Olahraga Prajurit Driving Range Antarikshe Koopsau I | Portal Berita Bogor

Peresmian Sarana Olahraga Prajurit Driving Range Antarikshe Koopsau I

Jakarta – BogorBagus.com.
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M, meresmikan penggunaan fasilitas olahraga Driving Range Antarikse Koopsau I. Peresmian sarana olahraga bagi prajurit TNI AU ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemukulan bola pertama oleh Kasau, di Kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Dalam sambutannya, Kasau menyambut gembira keberadaan sarana olahraga bagi prajurit TNI AU ini. Dia menyampaikan bahwa pembangunan Driving Range Antarikshe ini diinisiasi sejak awal tahun 2017 lalu, dimana pada saat itu, TNI AU tidak memiliki Driving Range bagi anggotanya untuk berlatih olahraga Golf setelah Driving Range yang ada di Padang Golf Halim II di rubah peruntukannya pada saat itu.

“Saya sangat gembira telah selesainya pembangunan sarana olahraga Driving Range ini dengan fasilitasnya yang sangat baik, sehingga prajurit TNI AU sudah memiliki Driving Range sendiri untuk berlatih Golf,” kata Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M.

Kasau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Survana Land yang telah bersedia membantu pembangunan fasilitas olahraga ini yang bekerjasama dengan Koopsau I.

“Mewakili segenap keluarga besar Angkatan Udara saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Survana Land yang telah bersedia membantu pembangunan fasilitas Driving Range Koopsau I ini,” ujarnya.

Sementara Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasau atas pembangunan Driving Range ini. Pembangunan sarana olahraga bagi prajurit ini diprakarsai oleh
Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada saat menjabat Pangkoopsau I di awal tahun 2017 lalu. Sedangkan untuk desain dan konsep rencana pembangunannya dilaksanakan secara bersama antara Koopsau I dan PT Survana Land hingga selesai pada akhir tahun 2018.

“Atas nama keluarga besar Koopsau I, kami mengucapkan terimakasih.setinggi-tingginya karena Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang sangat peduli dengan adanya fasilitas olahraga Driving Range Koopsau I ini,” ungkap Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo.

Driving Range Antarikshe Koopsau I yang berada di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma ini dibangun di atas areal tanah seluas 5,1 Hektar dengan luas Fairway dan Bay Area 3,2 Hektar. Selain bangunan Club House yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kantin, Locker, mushola, Proshop dan ruang ganti pria maupun wanita., Driving Range ini juga memiliki fasilitas 20 Tee Box bagi para Golfer yang akan berlatih.

Sedangkan jarak terjauh Fairway yang disiapkan adalah 300 Meter dan terdapat 5 Putting Green dan 1 Bunker. 5 Green target dengan jarak 50-250 Meter dari Tee Off.

Kedepannya Driving Range ini akan terhubung dengan Padang Golf Halim 1 sehingga memudahkan para Golfer untuk berlatih sebelum bermain di Padang Golf Halim 1.

Turut hadir pada saat peresmian ini Wakasau, Marsdya TN Wieko Sofyan, Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Danlanud Halim Perdanakusuma dan sejumlah pejabat teras Mabesau lainnya.

Editor    : Lekat Azadi
Sumber ; Kapen TNI AU

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan