Pererat Silatuhrahmi, OKP Cipayung Plus Ajak Pemuda Jaga Persatuan | Portal Berita Bogor

Pererat Silatuhrahmi, OKP Cipayung Plus Ajak Pemuda Jaga Persatuan

 

JAKARTA – BogorBagus.com.
Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus kumpul bareng sembari diskusi pasca pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian saat aksi damai pada 21-22 Mei 2019 lalu. Aksi damai terjadi setelah pengumuman KPU hasil pemilu serentak yang dianggap sekelompok masa aksi tidak jurdil.

“Langkah yang dilakukan Polri dalam pengamanan pasca pemilu sudah tepat karena Tugas Polri Beserta Wewenang dan Fungsinya Sesuai UU No 2 Tahun 2002 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat GMKI, Jefri Gultom, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Dia menjelaskan untuk diketahui bahwa dinamika politik pada konstestasi Pemilu serentak kali ini cukup tinggi khususnya Pilpres 2019 lalu. Sehingga lanjut dia konsentrasi TNI dan Polri bekerja sangat keras dalam memberikan jaminan keamanan bagi warga negara Indonesia. Karennya Jefri mengapresiasi kinerja Polri.

“Saya pikir Polri sudah memberikan pengamanan yang baik dan sudah mendeteksi lebih awal kemungkinan kemungkinan buruk yang akan terjadi pada aksi menyatakan pendapat terhadap hasil pemilu khusus nya pilpres yang kemungkinan disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab seperti penangkapan perusuh dan juga beberapa senjata api yang diberitakan di beberapa media,” ucap dia.

Dia berharap TNI – Polri semakin solid dalam memberikan jaminan keamanan bagi warga negara karena tantangan bangsa Indonesia kedepan semakin besar dan jika semua bersatu baik itu Pemerintah, Tokoh Bangsa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, TNI dan Polri maka Bangsa Indonesia semakin jaya tentunya dalam bingkai Pancasila.

Sebelumnya Kelompok Cipayung Plus mengelar diskusi sekaligus silahturahmi dan berbuka puasa bersama di salah satu hotel berbintang di kawasan Senayan, baru-baru ini. Selain perwakilan dari GMKI, hadir juga dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta dan OKP lainnya.

Karena itu PMII melalui Ketua PKC DKI Jakarta, Daud Gerung mendukung dan mensyukuri atas peran serta kinerja dari Institusi Polri khususnya Polda Metro Jaya. Apalagi, Kapolda Metro Jaya turun langsung ke lapangan untuk meredam situasi yang dinilai saat tragedi aksi itu sangat tidak demokratis yang dilakukan oleh sekelompok oknum masa saat tragedi itu.

“Karenanya PMII DKI Jakarta menyampaikan terimakasih, karena dalam melaksanakan tugasnya mampu menjaga stabilitas keamanan nasional,” ujar Daud.

Dia juga menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan khususnya pasca Pilpres 2019 harus kembali digelorakan. Mengingat polarisasi sepanjang tahun politik 2019 ini sangat besar dan berpotensi terjadi benturan dan gesekan di antar masyarakat.

“Semoga pemuda Indonesia Khususnya yang tergabung dalam OKP Cipayung plus wa bil khusus Kader PMII DKI Jakarta untuk mempererat tali Silaturrahim dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujar Daud.

Sebagaimana yang telah kita ketahui lanjutnya, Pasca Pilpres dan pileg yang dilaksanakan serentak kali pertama dilakukan di Indonesia terjadi carut-marut, sehingga harapan besar untuk merajut persatuan perlu untuk dilaksanakan.

“Kami juga berharap semoga dengan adanya agenda ini kita sama-sama Intropeksi diri untuk kembali melaksanakan tanggung jawab kita bersama yakni mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” tandas dia. (Edho)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan