Pentas Seni (Pensi) Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kecamatan Cibinong | Portal Berita Bogor

Pentas Seni (Pensi) Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kecamatan Cibinong

Pentas Seni (Pensi) Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kecamatan Cibinong

Pentas Seni (Pensi) Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kecamatan Cibinong.

Cibinong – BogorBagus.Com –

Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1438 H Tahun 2017 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cibinong, Mengadakan acara Keagamaan Pentas Seni (Pensi) Tingkat Kecamatan. Berbagai Perlombaan diadakan antara lain Lomba Pildacil dan Qosidah yang diikuti 35 orang peserta dari tingkat Raudatul Athfal hingga MI mewakili 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong. Demikian dijelaskan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cibinong H. R.E Munjiat, S. Ag. MH. saat wawancara dengan Media Bogorbagus. com.
Masih kata Munjiat “Kegiatan ini terlaksana mengacu dengan adanya tiga konsep dasar yg selalu menjadi arahan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor agar KUA terus berupaya meningkatkan dan memperkuat sinergitas dengan semua pihak melalui berbagai aspek.

KUA harus jadi pusat informasi dan koordinasi serta pusat layanan keagamaan ditingkat kecamatan”.
Munjiat menambahkan “Seiring perkembangan Tekhnologi yang begitu pesat tentunya mempengaruhi perkembangan dan sikap anak-anak yang semakin kecanduan main game dan internet tentunya ini harus segera dicegah sedini mungkin. berbagai konsep dan strategi kita lakukan salah satunya dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti yang tengah kita laksanakan. Disamping itu dengan membentuk Tim Penyuluhan yang  bisa terjun langsung Ke masyarakat sebagai langkah Sosialisasi, Revitalisasi dan koordinasi.
Kedepan Kegiatan Keagamaan semacam ini akan terus ditingkatkan dengan memberikan berbagai Piala bergilir dari Kemenag serta pembinaan sehingga bisa mencegah Kenakalan remaja yang sering terjadi” ungkap Munjiat.
IMG-20170522-WA0031
Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bogor H. Dadang Ramdani  kepada BBC menuturkan “Kegiatan semacam ini merupakan perwujudan bahwa KUA merupakan sebuah Unit pelayanan teknis dan menjadi Sentral dari berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya di wilayah Kecamatan Cibinong. ini merupakan langkah yang sangat baik dan bisa menjadi contoh serta diharapkan bisa diikuti oleh seluruh KUA yang ada di Kabupaten Bogor”.

H. Dadang menambahkan “Terlaksananya acara kegiatan keagamaan tentunya bisa berjalan dengan membangun Sinergitas kepada Semua Pihak terutama pihak Muspika setempat, karena dengan adanya Sinergitas yang tinggi akan terbangun Integritas yang betul – betul diharapkan. Kita akan terus melakukan Evaluasi sehingga kedepannya diupayakan Kegiatan Keagamaan semacam ini terus berkembang baik tingkat Pendidikan Formal dan Non Formal dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat” tukas Dadang.

Acara Kegiatan PENSI dilaksanakan Senin (22/5) dihalaman Kantor KUA Kecamatan Cibinong dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Bogor H. Dadang Ramdani, Camat Cibinong Bambang Tawekal, Kapolsek, Koramil Cibinong dan Ketua MUI Kecamatan Cibinong  KH.Endang Matin Tak ketinggalan Para Lurah Sekecamatan Cibinong.
Kegiatan ini menurut salah seorang Panitia Siti Zakiah berlangsung dua hari dengan agenda Hari pertama lomba Pildacil memperebutkan Piala bergilir Kepala Kemenag Kabupaten Bogor dan hari Kedua lomba Qasidah memperebutkan Piala bergilir Camat Kecamatan Cibinong. (Lekat).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan