Pengukuhan Struktural DPP Jurnalis Komunitas Indonesia (JKI) Kedepankan Penguatan Informasi Aktual dan Berimbang di Seluruh Indonesia

NASIONAL202 Dilihat
banner 468x60

Pengukuhan Struktural DPP Jurnalis Komunitas Indonesia (JKI) Kedepankan Penguatan Informasi Aktual dan Berimbang di Seluruh Indonesia.

Ciampea – BogorBagus.Com.

banner 336x280

Peran media sebagai jurnalis di media, baik cetak maupun online tentunya selalu indentik dengan pewarta, wartawan, adalah mereka – mereka yang banyak berkiprah di dunia media. Partner yang handal untuk public relations, humas, dan pemberitaan yang sesuai dengan profesionalisme jurnalistik.

Sekretaris jenderal JKI Didin menyampaikan  telah diselenggarakan Pengukuhan Pengurus DPP  “Jurnalis Komunitas Indonesia” periode    yang diadakan di Kantor DPP JKI Dramaga Pratama Blok E No 9 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Jawa Barat. Terbentuknya ” Jurnalis Komunitas Indonesia” ini berdasarkan musyawarah mufakat , khususnya untuk wartawan seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, katanya pada media (16/04).
IMG-20170417-WA0043

Lanjut Didin, Dengan mengusung Misi “mempererat hubungan silaturahim antar sesama insan Pers.” Pengukuhan kepengurusan “Jurnalis Komunitas Indonesia” ini akan mewarnai pers di Nusantara. Adapun susunan kepengurusan sebagai berikut :

Ketua Umum : Wisnu Jay Robby Sudarsono
Wakil Ketum 1 : Supriyadi
WAkil Ketum 2 : Yati Sumiati
Sekjen ; Didin
Bendahara ; Yulia Sativa
Wk Bendhara : Richard MPL Tobing
Ketua l (Bidang Usaha) : Yayang Lesmana.
Ketua ll ( Bid.Satgas) : M Agus Purwanto.
Ketua lll (Bid.Polhukam) : Jonny Sirait.
Ketua IV (Bid. OKK) : Arifin.

Dalam Pengukuhan “Jurnalis Komunitas Indonesia”  di hadiri para Penasehat, Pembina dan pengurus DPP yang terpilih juga anggota JKI. 

Ketua Umum JKI Wisnu Jay Robby Sudarsono, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan kata sambutannya. “Saya ucapkan terima kasih telah mempercayai saya untuk menjadi Ketua Umum  JKI, Tolong kawan-kawan JKI, kedepankan kode etik kita, Undang-undang Pers kita dan hati nurani kita karena itu pegangan kita”, ujarnya.

Pembentukan Komunitas ini adalah sebagai wadah bagi wartawan atau sharing pemahaman tentang UU Pers No 40 tahun 1999, Kode etik Jurnalis, dan pemahaman penulisan menggunakan 5W+1H. Sambungnya.

Mari kita kelola organisasi JKI ini, dan harus kita pegang kata kuncinya adalah saling menghormati dan menghargai diatas perbedaan serta lebih mengutamakan kepentingan bersama untuk bersinergi untuk tujuan yang diinginkan, tambahnya.

Harapan saya sebagai ketum kepada semua Pengurus DPP JKI yang dikukuhkan hari ini, “kerja keras, cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas”. Segeralah kita melakukan konsolidasi dan koordinasi agar kepengurusan ini lebih solid lagi,”.pungkasnya (Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan