Pemkab Bogor Masuk 5 Besar Calon Penerima Penghargaan TKKSD Award 2019 | Portal Berita Bogor

Pemkab Bogor Masuk 5 Besar Calon Penerima Penghargaan TKKSD Award 2019

 

BANDUNG, BogorBagus.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terpilih lima besar calon penerima penghargaan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Award tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan presentasi di hadapan dewan juri dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bertempat di ruang rapat Ciremai, Gedung Sate, Bandung, Kamis kemarin.

Dalam eksposenya, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, kerjasama yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor selama tahun 2018 untuk MoU dengan Pemerintah 9 Dokumen dan pihak ketiga 22 Dokumen untuk Perjanjian Kerjasama (PKS) sebanyak 12 Dokumen, pihak ketiga 29 Dokumen. Sedangkan untuk tahun 2019 MoU Pemerintah 6 Dokumen, pihak ketiga 26 Dokumen dan PKS Pemerintah 5 Dokumen, pihak ketiga 16 Dokumen.

“Pemerintah Kabupaten Bogor juga selalu mengevaluasi MoU dan PKS agar dapat berjalan jadi tidak hanya acara seremonial saja namun harus diimplementasikan,” ujarnya.

Iwan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan mengadakan Borderline Economic Summit tahun 2019, yakni menjalin kerjasama dengan daerah perbatasan yakni Kota Bogor, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Lebak, Kota Depok serta Kabupaten Karawang.

“Proses penawaran kerjasama dalam pengembangan sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan pariwisata serta memperluas kerjasama dengan Kabupaten/Kota yang berbatasan dengan bogor,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, strategi dan arah kebijakan pembangunan merupakan dasar bagi penentuan program pembangunan daerah. Program pembangunan daerah menjadi dasar pelaksanaan arah kebijakan yang telah di tetapkan, sesuai dengan waktu pelaksanaan.

“Program pembangunan daerah merupakan program strategis daerah yang dilaksanakan oleh perangkat daerah sesuai kewenangannya, sebagai instrumen arah kebijakan untuk mencapai sasaran RPJMD,” kata Iwan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan