Pemdes Hambalang Bangun Infrastruktur Desa dan RTLH | Portal Berita Bogor

Pemdes Hambalang Bangun Infrastruktur Desa dan RTLH

Pemdes Hambalang Bangun Infrastruktur Desa dan RTLH

Pemdes Hambalang Bangun Infrastruktur Desa dan RTLH.

Citeureup – BogorBagus.com.

Musim turunnya bantuan Dana Desa ( DD ) tahap pertama dari Pemerintah Pusat, setiap desa di Kabupaten Bogor mulai giat merealisasikan anggaran dana tersebut, salah satunya Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.
Kepala Desa ( Kades ) Hambalang H. Encep Dani saat di temui BogorBagus.com Senin, ( 7/8/2017 ) di ruang kerjanya mengungkapkan, “pembangunan di wilayahnya yang bersumber dari bantuan DD khusus di peruntukkan pembangunan Infrastruktur jalan desa, Drainase dan tembok penahan tanah ( TPT ) yang keseluruhan secara global ada 11 titik pembangunan dan pelaksanaannya di percayakan penuh kepada Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) sedangkan kades disini melakukan pemantauan dan monitoring di tiap titik pembangunan yang dilaksanakan TPK,” tuturnya.
IMG-20170807-WA0037

Lebih lanjut Encep mengatakan “disamping merealisasikan dana desa, pemerintah desa ( Pemdes ) Hambalang juga melaksanakan program rehabilitasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) termin pertama sebanyak 50 unit rumah yang bersumber dari dana bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor”, tukasnya.
Masih menurut Kades “untuk rumah tidak layak huni tahun anggaran 2017 Desa Hambalang mendapat dana bantuan RTLH sebanyak 100 unit, dibagi dua tahap dan tahap pertama 50 unit sejauh ini pelaksanaannya sudah mencapai 70 persen, dengan telah di laksanakannya program-program pembangunan tersebut baik program infrastruktur desa maupun program RTLH dapat memberikan manfaat dan berguna dan serta lebih meningkatkan mobilitas warga pengguna jalan demi peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya. ( lkt )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan