Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 2115/Kemang Oleh Dandim 0621/Kab. Bogor | Portal Berita Bogor

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 2115/Kemang Oleh Dandim 0621/Kab. Bogor

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 2115/Kemang Oleh Dandim 0621/Kab. Bogor

Kemang, Bogor-BogorBagus.com.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Harry Eko Sutrisno, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil 2115/Kemang yang dilaksanakan di Lahan Perum Parung Hijau, Kampung Pondok Udik RT 03/RW 01, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (6/12/2018) pukul 08.30 WIB.

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil 2115/Kemang oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor dilanjutkan secara bergantian, mulai dari Camat Kemang, Camat Rancabungur, Kapolsek Rancabungur, Kapolsek Kemang dan Perwakilan Dishub serta Kades Pondok Udik Kecamatan Kemang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan sambutan diantaranya sambutan Danramil 2115/Kemang, Kades Pondok Udik, Camat Kemang dan Dandim 0621/Kab. Bogor.

Dalam keterangannya, Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf. Harry Eko Sutrisno, sangat mengapresiasi kepada unsur Muspika Kemang dan Rancabungur yang telah banyak membantu terlaksananya pembangunan kantor Koramil Kemang. Terutama kepada Danramil 2115/Kemang yang telang menginisiasi sehingga terlaksananya pembangunan kantor koramil.

“Ini adalah hal yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kemang khususnya dan masyarakat Rancabungur yang sudah 23 tahun posisi dislokasi Koramil berada di wilayah kota, sehingga dipindahkan kesini dengan harapan untuk lebih mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dandim kepada awak media.

“Luas tanah yang dibangun sekitar 1000 meter2 dari tanah masyarakat dalam hal ini milik pemerintah desa pondok udik yang diberikan untuk dibuat kantor Koramil. Jadi ini merupakan sebuah bukti bahwa TNI itu dari sampai sampai tanah untuk kantor dari rakyat,” imbuhnya.

Dana pembangunan kantor ini, lanjut Dandim 0621/Kab. Bogpr, murni dana swadaya dari masyarakat baik dari kecamatan rancabungur maupun dari kecamatan kemang.

“Tentunya kedepan kita harapkan bantuan dari seluruh tokoh dan pengusaha yang ada di wilayah dua kecamatan ini untuk kebutuhan masyarakat secara luas,” pungkasnya.

Sementara Camat Kemang Drs. Nana Mulyana, M.Si, mengatakan, dengan direlokasinya kantor Koramil 2115/Kemang yang awalnya berada di wilayah Kota Bogor ke wilayah Kecamatan Kemang ini sangat positif karena akan berpengaruh terhadap kondusifitas Dua wilayah yakni wilayah Kecamatan Kemang dan Rancabungur. Walaupun memang secara fungsi teritorial dari koramil itu sendiri sangat luar biasa. Tetapi alangkah lebih baiknya kantornya ada di wilayah kami.

“Ini tentunya lebih mendekatkan dan lebih memudahkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” kata Camat.

“Dan kami sebagai unsur kewilayahan sangat mendukung terwujudnya koramil di wilayah kami baik Kemang maupun Rancabungur dalam arti Koramil betul betul ada ditengah tengah masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Danramil Kemang Kapten Arm M. Sutrisno pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan.

“Kami mohon doanya agar pembangunan kantor Koramil Kemang ini berjalan lancar dan tidak ada kendala di lapangan,” harapnya.

Danramil 2115/Kemang menjelaskan, pembangunan kantor Koramil Kemang dengan luas 1000 meter persegi ini diharapkan bisa memperkuat sinergi TNI dan semua pihak dalam menjaga ketertiban di wilayah Kecamatan Kemang maupun wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Terimakasih untuk Muspika Kemang dan Rancabungur serta seluruh Kepala desa, khususnya Kepala Desa Pondok Udik Sutisna, atas dukungannya terhadap pembangunan kantor Koramil Kemang” ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Muspika Kemang dan Rancabungur diantaranya, Camat Kemang, Camat Rancabungur, Kapolsek Kemang, Kapolsek Rancabungur, Ketua MUI Kecamatan Kemang dan Para Kades Se-Kecamatan Kemang dan Rancabungur, Perwakilan Dishub Kab. Bogor, Para Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Kemang dan Rancabungur serta tamu undangan lainnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan