Pelajar SDN Margajaya lll Bogor Barat Laksanakan Vaksinasi | Portal Berita Bogor

Pelajar SDN Margajaya lll Bogor Barat Laksanakan Vaksinasi

Bogor, Anak usia dini atau usia 6 hingga 11 tahun saat ini sudah bisa mendapatkan Vaksinasi Covid-19, vaksin tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh manusia hingga dapat meminimalisir penularan Corona Virus Disease-19, yang mana sampai saat ini wabah virus tersebut masih menyebar diseluruh dunia termasuk Indonesia, dan salah satunya di wilayah Kota Bogor.

Untuk di Kota Bogor, ada beberapa lokasi yang saat ini menggelar vaksinasi anak, diantaranya di SDN Margajaya III, Kp Caringin Mukti RT 01/06 Kel. Margajaya Kec. Bogor Barat. Sebanyak 305 anak usia 6-11 tahun telah menerima vaksin jenis sinovac untuk tahap pertama, sedangkan untuk usia 12 tahun sebanyak 22 orang. Keterangan tersebut dikatakan oleh Babinsa Margajaya Koramil Bogor Barat Pelda Kusnali,S.Psi. saat melaksanakan pemantauan Kegiatan Vaksinasi anak Usia 6 – 11 Tahun tingkat Sekolah Dasar. Dan pemberian vaksin ini dilakukan oleh Tenaga Kesehatan ( Nakes) yang teridiri dari 9 orang nakes, kemudian Timduk dari Rs Salak 3 orang serta Anggota kodim 0606/KB sebanyak 2 orang.Selasa (28/12).

Dan hadir pada kegiatan tersebut yaitu Pasiopsdim 0606/KB, Lurah Margajaya, Babinsa, Babinkamtibmas., Ketua Lpm, Kepala Sekolah SDN Margajaya III, Para Guru 17, Murid SDN Margajaya III : 305 anak, Orang tua pendamping Murid, Rw Siaga Covid’19 kel.Margajaya, PKK Kel. Margajaya, Kader posyandu, Ketua Rw 006, Ketua Rw 005 serta Ketua Rt 001/006.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk menjaga seluruh anak bangsa Indonesia, maka vaksinasi ini rasanya perlu diterima oleh anak-anak usia dini. Vaksin ini aman dan gratis, jadi kepada para pelajar yang berada di wilayah kota Bogor diharapkan memanfaatkan kesempatan ini. Karena selain untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, dengan divaksin tentunya kita bisa menjaga bangsa ini, ini untuk kepentingan kita bersama. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan