Peduli Para Medis, LCI Berikan Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Masker ke RSUD Cibinong | Portal Berita Bogor

Peduli Para Medis, LCI Berikan Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Masker ke RSUD Cibinong

 

BOGOR, BogorBagus.com – Group Lions Club Internasional (LCI) kembali melakukan Bhakti sosial dengan menyerahkan 100 piece Alat Pelindung Diri (APD), 250 piece Masker dan 300 botol Hand sanitizer ke RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (11/05/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Presiden Lions Club Indonesia, Bagus Danarto dan diterima langsung Direktur utama RSUD Cibinong, Dr. Wahyu Eko Wahyudi.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan di antaranya, ketua wilayah 4 Lion Club Indonesia Erwin Purwohandianto, Perwakilan Lions Club Kabupaten Bogor Abi Rahmat, Tity dan Ketua Umum Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Atiek Yulis Setyowati.

Direktur utama RSUD Cibinong, Dr. Wahyu Eko Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Presiden Lions Club serta Ketua MPB yang turut membantu menyelamatkan petugas ataupun karyawan dari paparan Virus Corona (Covid-19) dengan APD yang cukup akhirnya bisa selamat. Artinya Lions Club sudah menolong kami semua.

Dari data Rumah Sakit Umum Cibinong (RSUD) Wahyu menjelaskan, jumlah keseluruhan untuk yang dirawat dan sudah membaik sebanyak 380 PDP.

”Kami juga masih membutuhkan masker N95 kita agak kesulitan mencari mengingat harga masih tinggi dan penjualnya agak susah. Alhamdulilah untuk persiapan APD kita cukup,” terang Wahyu.

Sementara Presiden Lions Club Indonesia, Bagus Danarto mengungkapkan, dalam rangka Covid-19 ini kami telah terbentuk dalam kepedulian dan berbagi untuk membantu para medis rumah sakit.

“Kami juga telah membagikan ke masyarakat sejumlah sembako, hand sanitizer dan masker. Kali ini kita memberikan bantuan ke pihak rumah sakit RSUD Cibinong,” ungkapnya.

“Kami juga menyiapkan rencana kedepannya akan mengadakan program berkesinambungan untuk bekerjasama dengan pihak rumah makan untuk memberikan bantuan nasi bungkus, dan sembako paket lebaran kepada masyarakat,” ujar Bagus.

Diketeahui sebelumnya beberapa waktu lalu, Lions Club Internasional juga telah menyerahkan bantuan sembako bagi para pengungsi longsor dan banjir di wilayah Sukajaya.

100 tahun Lions telah mengabdi di berbagai negara tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan status sosialnya. Lebih dari 1,35 juta member yang tersebar di 206 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Redaksi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan