Pasiter Satgas TMMD 109 Berikan Penyuluhan Keagamaan kepada Warga Kampung Cinyurup | Portal Berita Bogor

Pasiter Satgas TMMD 109 Berikan Penyuluhan Keagamaan kepada Warga Kampung Cinyurup

 

 

Foto: Kapten Inf Andika Fitriadi, Pasiter Satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor saat memberikan Penyuluhan keagamaan di Masjid Nurul Ihkwan, Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Minggu (4/10/2020).

BOGOR, BogorBagus.com – Memasuki hari ke-13 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik terus dilaksanakan.

Namun saat di sore hari kegiatan pembangunan fisik harus dikurangi meskipun masih banyak target sasaran yang harus dicapai. Semua terkendala karena seringkali datangnya hujan yang cukup deras seiring dengan musim yang sudah memasuki musim penghujan. Maka waktu yang ada dipergunakan untuk kegiatan yang bersifat non fisik, yakni penyuluhan keagamaan.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Kapten Inf Andika Fitriadi selaku Pasiter Satgas TMMD ke-109 yang berkesempatan memberikan penyuluhan keagamaan kepada kurang lebih 50 warga Kampung Cinyurup di Masjid Nurul Ihkwan, Minggu (4/10/2020).

Dalam penyuluhan keagamaan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, Kapten Inf Andika Fitriadi di hadapan puluhan warga kampung Cinyurup, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-109 ini merupakan sebuah wujud bela negara dan cinta tanah air.

“Karena kecintaannya kepada negaralah, maka ratusan prajurit TNI dan masyarakat saling bahu-membahu membangun Kampung Cinyurup, baik secara fisik maupun non fisik,” kata Perwira Pertama (Pama) TNI AD ini yang kesehariannya menjabat Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Dikatakannya, membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia tentunya dimulai dari pembentukan karakter. Semua berawal dari lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Ketiga komponen ini harus kuat, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik,” ucapnya kepada warga.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto selaku Dansatgas TMMD ke-109 bahwa dengan adanya penyuluhan diharapkan kepada seluruh warga Kampung Cinyurup agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar umat beragama lainnya, dan memupuk, mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Saya berharap dengan ada penyuluhan ini, seluruh warga Kampung Cinyurup agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar umat beragama lainnya, dan memupuk, mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga kita bisa hidup dengan tenteram dan damai,” kata Letkol Inf Syukur Hermanto saat dikonfirmasi via sambungan telpon selulernya, Minggu sore.

Ditambahkannya, kehadiran Satgas TMMD di tempat ini, untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik maupun Non fisik.

“Hal ini tentunya dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Masjid Nurul Ikhwan adalah salah satu Masjid kebanggaan masyarakat kampung Cinyurup Desa Ciomas yang telah berdiri lebih dari 60 tahun yang lalu. (lek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan