Pabrik Bakso Diduga Penyebab Bau Busuk, Limbahnya Resahkan Warga

Tak Berkategori168 Dilihat
banner 468x60

Pabrik Bakso Diduga Penyebab Bau Busuk, Limbahnya Resahkan Warga.

Bogor – BogorBagus.com.

banner 336x280

Warga Desa Sanja, kecamatan Citereup merasakan keresahan dikarenakan terciumnya bau tak sedap berasal dari aliran sungai yang mengalir disekitar perumahan warga, Kamis, ( 19/10/2017).

Warga mengatakan Bau tersebut berasal dari limbah pabrik sosis dan bakso yg berada di sekitar perumahan warga tersebut.

Setelah ditelusuri tim Reporter kami melakukan wawancara ke pabrik PT. ABM (Arganiaga Boga Makmur ) ini memproduksi sosis dan bakso yang berbahan utama daging sapi.
Pabrik yang sudah beroperasional kurang lebih 1 tahun ini memiliki 50 karyawan untuk bagian produksi dan menjual hasil produksinya ke pasar tradisional dan beberapa supermarket ternama.

Sekertaris Desa Sanja, Hadi juga mengatakan kepada media, “saya sudah terima laporan masyarakat tentang pabrik bakso tersebut”, ungkapnya saat ditemui dikantornya.

Tim media kami melakukan pengecekan ke tempat penampungan limbah yang sangat berbau dan menyengat tersebut, kami menemukan kejanggalan bahwa adanya pipa yg menyalurkan air limbah tersebut ke sungai warga dan juga tempat penampungan air limbah yang kurang memadai.

PT. Arganiaga Boga Makmur ini pun belum memiliki IPAL (Instalasi Pengelohan Air Limbah), Siti Staf HRD mengatakan, ” kami masih memproses izin tersebut pak” ungkap Siti.

Sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari pemilik pabrik tersebut yg telah diketahui bernama Hasan, namun menurut Faizin (Manager Operasional), juga tak berkenan menemui awak media yang pada saat itu berada di luar lokasi . (firda/arif)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan