Optimalkan Dana Desa Kades Citaringgul Bangun Infrastruktur Jalan | Portal Berita Bogor

Optimalkan Dana Desa Kades Citaringgul Bangun Infrastruktur Jalan

Optimalkan Dana Desa Kades Citaringgul Bangun Infrastruktur Jalan

Optimalkan Dana Desa Kades Citaringgul Bangun Infrastruktur Jalan.

Babakanmadang – BogorBagus.Com.

Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat seyogyanya memang diperuntukan untuk percepatan pembangunan Desa.Terkait Hal itu pemerintah Desa Citaringgul melalui Kades barunya, Fredy merespon cepat dengan merealisasikan anggaran Dana desa dengan membangun infrastruktur jalan desa, jalan lingkungan dan turap di wilayah desa Citaringgul, salah satu nya adalah pengecoran atau betonisasi jalan desa di kampung pengkolan yang meliputi Rw 01 sampai Rw03 dengan volume panjang 226m x lebar 4m dan ketebaln 20cm.Dengan anggaran Rp.193.715.000,-hal ini disampaikan Dadang selaku ketua LPM Desa citaringgul saat di temui awak media dilokasi sabtu (22/7).
IMG-20170724-WA0003

Lebih lanjut menurut Dadang di sela kegiatannya mengontrol dan mengawasi pengerjaan menjelaskan bahwa, “betul pembangunan ini di biayai dari Dana desa. Dan juga ¬†selain dititik ini masih ada tiga titik lagi yang nanti nya akan kita kerjakan yakni jalan desa di kp.pasir maung dengan volume panjang 306m X lebar 3m ketebalan 20cm, perbaikan jembatan di kp citaringggul tengah dan turap penahan tanah.terkait dengan tekhnis pelaksaan nya kami lakukan bertahap dan berkesinambungan dalam artian setelah selesai di satu titik langsung pindah ke titik lain nya, ini agar pengawasan dan pengerjaan nya fokus dan hasil nya maksimal,” imbuhnya. Untuk pengerjaan nya sendiri kami memakai tenaga ahli (tukang profesional) dan juga di bantu oleh tenaga swadaya masyarakat sekitar. Khusus untuk betonisasi jalan kita sudah pakai bacing plant ukuran K300 “Bapak liat dan cek aja sendiri,” ujar Dadang. Hal ini tentu dengan harapan kualitas jalan bisa bertahan lama tidak gampang rusak, hingga nanti nya kita tak perku lagi membangun ulang, cukup perawatan saja jelas dadang.

Sobleng biasa disapa mengatakan sangat trimakasih kepada kades baru yang tangap akan kebutuhan masarakat tentang jalan lingkungan yang dulu di kenal ada jalan sikaya dan si miskin insya Allah tidak akan muncul lagi bahasa itu ke depannya (arif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan