Musrenbang Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Tahun 2018

NASIONAL136 Dilihat
banner 468x60

Musrenbang Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Tahun 2018

Sukaraja – BogorBagus.com –

banner 336x280

Pemerintah Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang -Des) tahun 2018. Di Aula Kantor Desa Cijujung, Kamis (28/9/2017. Pelaksanaan Musrenbang-Des dipimpin langsung Kepala Desa Cijujung, H. Sukardi Azis, S.Sos., di dampingi Ketua BPD, LPM, dan perwakilan dari Polsek Sukaraja. Dihadiri unsur muspika, perwakilan MUI, perwakilan UPT Kesehatan, Kepsek SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi, beberapa kepsek SD, unsur OPD, Karang Taruna, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta segenap RT/RW se-Desa Cijujung.

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) H. Sukardi Azis, S.Sos., menyampaikan bahwa “musyawarah rencana pembangunan desa merupakan panglima dari semua kebijakan desa terutama dalam memutuskan konsep pembangunan kedepan. Pembangunan yang berlandaskan hasil musyawarah dan mufakat merupakan harga mutlak yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun.” tuturnya.“Namun demikian sebaik- baiknya perencanaan pembangunan tanpa ketersedian anggaran mustahil dapat direalisasikan. Oleh sebab itu sejatinya musrenbang desa yang saat ini kita laksanakan untuk memprioritaskan usulan yang tidak dapat di anggarkan oleh APBDes, untuk kemudian di ajukan pada anggaran pemerintah.” ujar Kades.

Setelah melalui proses musyawarah yang alot akhirnya Desa Cijujung dapat menyepakati usulan-usulan yang akan diperjuangkan dalam musrenbang kecamatan, sebagaimana terlampir.

“Berbagai harapan dan usulan dari para peserta yang hadir, semoga usulan-usulan yang telah kami ajukan dalam musrenbang-Desa ini bisa mendapat perhatian dan realisasi dari pemerintah. Baik pemerintah kecamatan maupun pemerintah daerah kabupaten bogor. Sehingga permasalahan yang ada sedikitnya dapat teratasi,” ungkap Kepsek SMPN 2 Sukaraja salah seorang peserta yang hadir dalam acara tersebut. (lkt)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan