Mimpi Besar Mantan Anak Jalanan, Ingin Dirikan Sekolah Gratis bagi Anak Jalanan Terlantar | Portal Berita Bogor

Mimpi Besar Mantan Anak Jalanan, Ingin Dirikan Sekolah Gratis bagi Anak Jalanan Terlantar

 

BOGOR, BogorBagus.com – Yayasan Senja Cibinong atau yang lebih dikenal dengan Sanggar Senja ingin menyelenggarakan dan mendirikan sekolah gratis khusus bagi anak-anak jalanan terlantar dan anak-anak bermasalah yang tidak memiliki database kependudukan dikarenakan latar belakang keluarga yang tidak jelas. Niat baik ini tentunya butuh doa, dukungan dan perhatian semua pihak.

Pendiri Yayasan Senja Cibinong, Adi Supriyadi menuturkan bahwa keinginannya mendirikan sekolah gratis atas dasar rasa keprihatinan terhadap nasib anak jalanan, khususnya anak jalanan di kabupaten Bogor yang populasi keberadaannya semakin meningkat di setiap sudut jalanan.

“Niat ini bertujuan mengurangi populasi anak jalanan biar tidak terlalu banyak di jalan dan merubah image anak jalanan yang dianggap ‘sampah’ menjadi berakhlaqul karimah, cerdas, sehat jasmani dan rohani yang berazazkan Pancasila dan UUD 45,” tutur Adi Supriyadi saat ditemui liputan12, Rabu (26/5/2021).

“Di sisi lain, keinginanya mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak jalanan terlantar, agar mereka mendapatkan hak pendidikan yang layak seperti hal nya anak-anak pada umumnya, sekaligus menyelamatkan generasi dari kebodohan,” jelasnya.

Akan tetapi, kata Pria yang akrab disapa Kang Adi ini, keinginan ini tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan baik moril dan materil dari semua pihak apakah itu pemerintah kabupaten Bogor, instansi-instansi terkait maupun dari berbagai kalangan yang memilik rasa empati terhadap nasib anak jalanan yang semakin memprihatinkan.

“Mungkin keinginan ini terlalu berlebihan, namun saya berharap setidaknya niat ini bisa terwujud dengan adanya dukungan dari berbagai kalangan yang empati dan peduli mengulurkan bantuannya baik moril maupun materil,” harap Kang Adi.

Profil Yayasan Senja Cibinong

Yayasan Senja Cibinong adalah wadah atau tempat berkumpulnya anak-anak jalanan, anak kaum dhuafa dan lansia dhuafa untuk diselamatkan, diberikan kemandirian, dan dibina melalui pendidikan “Bermartabat dan Berkualitas.”
Didirikan: 29 Juli 2011 dan disyahkan 14 April 2014
Alamat: Jl Jambu I RT 03/RW 05 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.
Pendiri: Adi Supriyadi
Nomor Telp: 081319810398
Email: yayasansenjacibinong@gmail.com

Visi dan Misi

Visi : “Membangun generasi yang lebih baik”.

Misi : “Menciptakan program kemanusiaan, pendidikan, kesenian, kebudayaan, kemandirian, dan kewirausahaan serta progran kerja nyata”.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

32 Responses

Tinggalkan Balasan