Maulidan Isbar Tawarkan Program “BOGOR BIKE SHARING” Berbasis Sepeda Kayu Pertama di Dunia Atasi Kemacetan dan Polusi | Portal Berita Bogor

Maulidan Isbar Tawarkan Program “BOGOR BIKE SHARING” Berbasis Sepeda Kayu Pertama di Dunia Atasi Kemacetan dan Polusi

Maulidan Isbar Tawarkan Program “BOGOR BIKE SHARING” Berbasis Sepeda Kayu Pertama di Dunia Atasi Kemacetan dan Polusi

BOGOR, JABAR – BOGORBAGUS.COM.

Kota yang baik dan ramah akan lingkungan menjadi dambaan bagi setiap masyarakat di Indonesia dan dunia. Tanpa kemacetan dan tanpa polusi yang berlebih menjadi keinginan besar seluruh dunia untuk mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. Berbagai ide dan juga terobosan sudah dilakukan para inovator sebagai bentuk upaya dalam menjawab permasalahan yang terjadi. Faktor kemacetan dan polusi seringkali disebabkan oleh operasionalisasi kendaraan bermotor yang berlebih hingga menyebabkan terjadinya kemacetan.

Ketika mendengar kata kemacetan itu sendiri seringkali diindetikkan degan kota-kota besar yang padat penduduk, di Indonesia contohnya DKI Jakarta dan Kota Bogor. Hal tersebut menyebabkan penurunan tingkat kenyamanan dan kebahagiaan hidup warganya jika permasalahan ini tak kunjung mampu teratasi dengan baik. Indikator sebuah kota menjadi kota yang senantiasa dicintai warganya ialah apabila kota tersebut memiliki sistem transportasi yang ramah lingkungan dan rendah emisi.

Di tengah hiruk pikuk permasalahan tersebut, seorang Pemuda kreatif asal Bogor yaitu, Maulidan Isbar (24 Tahun) bersama rekannya Didi Diarsa (42 Tahun) mencoba menyelesaikan permasalahan krusial di Bogor dengan menawarkan sebuah konsep “BOGOR BIKE SHARING”. Konsep Bike Sharing sendiri sudah mulai dihadirkan dan diperkenalkan di kota-kota besar di dunia seperti, China, Amerika, Singapura, Malaysia dll. Konsep Bike Sharing terbukti mampu membangun kesadaran gaya hidup sehat dengan memilih sepeda sebagai alat transportasi mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan tarif yang lebih efisien dan waktu yang lebih efektif.

“Sebuah perusahaan rintisan (Startup) yang memproduksi Sepeda Kayu Listrik pertama di dunia yaitu, KAYUH Wooden Bike yang digagas oleh 2 Pemuda kreatif (Maulidan isbar & Didi Diarsa) memiliki perspektif bahwa “untuk membangun kota yang “Lovable & Sustainable City” haruslah dimulai dari membenahi sistem tranportasinya”.

Oleh karena itu rencana penerapan konsep, “Bogor Bike Sharing” ini kedepannya akan mampu menjawab permasalahan kemacetan di Kota Bogor. Masyarakat akan mampu menikmati kotanya lebih santai dan tidak perlu khawatir dengan kemacetan dan polusi lagi” tutur Maulidan Isbar saat menyampaikan ide dan gagasannya di depan Bima Arya dan Dedie Rachim di Kota Bogor, Senin (11/6/2018).

Konsep ini disampaikan oleh para founder KAYUH Wooden Bike yang menggagas Bogor Bike Sharing di kediaman Calon walikota dan Wakil Walikota Bogor yaitu, Bima Arya & Dedie Rachim. Bak gayung bersambut, respon kedua tokoh populer di Kota Bogor pun positif akan rencana penerapan konsep ini.

Bima Arya Calwalkot Bogor menyampaikan, kedepannya Kota Bogor akan berkomitmen untuk memiliki sistem trasnportasi yang ramah lingkungan dan berpihak untuk kepentingan publik seperti KAYUH Wooden Bike yang digagas oleh Mas Lidan dan Mas Didi,

“Inshaallah kedepannya kita akan bekerjasama dengan KAYUH Wooden Bike untuk menciptakan iklim transportasi yang ramah lingkungan di Kota Bogor,” ujarnya saat memberikan testimoni setelah usai menjajal Kayuh tipe Bali.

Senin, 11 Juni 2018
Maulidan Isbar dan Didi Diarsa
(Pemuda Kreatif asal Bogor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan