Lihat Kisah Perjuangan Sosok Ibu Peduli Bagi Kesembuhan Anak Penderita Tumor | Portal Berita Bogor

Lihat Kisah Perjuangan Sosok Ibu Peduli Bagi Kesembuhan Anak Penderita Tumor

Lihat Kisah Perjuangan Sosok Ibu Peduli Bagi Kesembuhan Anak Penderita Tumor
Lihat Kisah Perjuangan Sosok Ibu Peduli Bagi Kesembuhan Anak Penderita Tumor

KABUPATEN BOGOR–BogorBagus.com.

Abdul Solah (17) tahun, anak menderita sakit kanker/tumor dimulut dari keluarga tidak mampu warga Kampung Sirimpak RT 02/RW 05, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor saat ini telah kembali pulang ke rumah dengan diantar langsung oleh Bu Nani Rohaeni dan disambut penuh suka cita oleh pihak keluarga Abdul Solah pada hari Rabu 8 Agustus 2018 beberapa waktu lalu.

Kesembuhan Abdul Solah (AS) berkat kemauan yang kuat dari AS sendiri dan berkat keuletan Bu Nani Rohaeni sosok ibu yang peduli yang selama ini setia mendampingi dan terus mengupayakan kesembuhan AS walau melewati waktu yang begitu panjang dan rumit.

“Dengan serangkaian pemeriksaan, perawatan dan operasi akhirnya, syukur Alhamdulillah sekarang Abdul Solah kelihatan ganteng lagi dan mudah mudahan sehat seterusnya”,

Hal ini dikatakan Nani Rohaeni sosok ibu yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan juga merupakan Ketua Yayasan Silih Asih Megamendung yang berlokasi di Kampung Sirnagalih RT 02/RW 01, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor saat ditemui BogorBagus.com Jumat sore (10/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, Nani Rohaeni menceritakan sekelumit kisah tentang perjuangannya dalam mengupayakan AS untuk mendapatkan pengobatan. Menurut Nani, awalnya pada pertengahan bulan Juli 2017 lalu, saya mendapat laporan dari warga bahwa si AS ini mengalam sakit tumor dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Saat itu dengan bantu kader desa, AS bawa ke Puskesmas lalu dirujuk ke RSUD Ciawi. Dari RSUD Ciawi kemudian dirujuk ke RS Fatmawati Jakarta dan selanjutnya dirujuk ke RSCM Jakarta.

“Setelah bolak-balik rawat jalan dengan serangkaian pemeriksaan, sampai bulan Nopember 2017 belum juga ada tindakan malah kondisi AS semakin memburuk,” tuturnya.

Suatu ketika, lanjut Nani, dia merasa sedih dan kecewa karna pihak keluarga AS pun sudah putus asa dan memutuskan berhenti berobat dikarenakan ketidakmampuan untuk biaya operasional. Namun saya terus berupaya melakukan apapun untuk kesembuhan AS dengan menggalang dana bagi AS. Sampai akhirnya di bulan Februari 2018 dengan dibantu dokter dari Belanda yakni dr. Toha dan dr Tjahyadi, AS lalu dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Singkat cerita, ketika AS dibawa ke RSPAD Gatot Subroto kondisinya sudah semakin parah namun berkat respon yang luar biasa dari pihak RSPAD, Alhamdulillah operasi penyakit AS berjalan dengan baik, lancar dan selamat,..Aamiin,” ucapnya penuh rasa syukur.

Dan Alhamdulillah dengan mengucapkan rasa Syukur yang tak terhingga akhirnya usaha dan perjuangan kami tidak sia-sia, Kini Abdul Solah sembuh dan bisa melanjutkan kehidupan dengan normal seperti layak teman sebayanya.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Habib Agil H. Kadir, Barisan KAWANI (Kawan Iwan Setiawan), Yayasan Darussalam, Gema sosial, Komunitas pendaki gunung, Baznas, izi dan tim dokter RSPAD (dr. Wahyono dan Dr. Sabri, dr. Terawan dan tim) yang telah banyak membantu kami baik moril maupun materil.

“Ucapan terima kasih juga buat media, berkat media penderitaan AS tertangani. Tanpa bantuan media dia tidak berarti apa-apa, sebagai seorang ibu cuma hanya bisa menangis. Saya pribadi sudah bisa bernafas lega untuk kesembuhan Abdul,” tutur Nani haru.

“Sekarang tinggal PR saya yang lain yang juga membutuhkan perhatian. Biarpun saya harus dihujat, dicemooh dan dibenci oleh orang girang yang merasa dipermalukan oleh tindakan saya, mohon maaf saya akan terus berjuang demi masyarakat, khususnya masyarakat Megamendung dan umumnya masyarakat kabupaten bogor,” tutupnya dengan penuh optimis.

Reporter : Lekat Azadi
Sumber   : Nani Rohaeni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan