KWARTIR RANTING BOJONG GEDE GELAR KURSUS ORIENTASI GERAKAN PRAMUKA TH.2017

Tak Berkategori138 Dilihat
banner 468x60

KWARTIR RANTING BOJONG GEDE GELAR KURSUS ORIENTASI GERAKAN PRAMUKA TH.2017.

Bojong Gede – BogorBagus.com.

banner 336x280

Kegiatan Kursus Orientasi Gerakan Pramuka Tahun 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan Profesionalisme para Kepala Sekolah(KS) Dasar khususnya Para Kepala Sekolah Dasar Negeri/ Swasta Yang Tergabung dalam kwartir Ranting Kecamatan Bojong Gede. Demikian Menurut Keterangan Ketua Kwartir Ranting(Kwaran) Pramuka Kecamatan Bojong Gede Khujaetun, S.Pd,.MM kepada Bogorbagus.com disela-sela acara berlangsung. Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Bojong Gede Khujaetun,S.Pd.MM.menambahkan disamping untuk meningkatkan profesionalisme diharapkan melalui kegiatan Kursus Orientasi Gerakan Pramuka ini juga untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas peserta didik dalam kegiatan Pramuka dalam upaya mendukung program kerja kwaran Bojong Gede serta merupakan Implementasi dari revitalisasi gerakan pramuka dalam kaitannya dengan pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 (Kurtilas).

IMG-20170430-WA0006
Acara yang di ketuai Supriati,S.Pd.yang juga merupakan Kepala Sekolah Dasar Negeri Surakarya 01dilaksanakan pada Sabtu (29/4) di Aula Lembah Dino Asri Desa Raga Jaya Kecamatan Bojong tersebut di ikuti 40 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta Sekecamatan Bojong Gede.

Dihadiri Camat Bojong Gede Dace Hatomi,S.IP. yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pendidikan Bojong Gede Dra. Hj. Surtiningsih serta dari Pusat pendidikan Kilat (Pusdiklat) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya Camat Dace Hatomi menyampaikan kepada para mabigus untuk terus meningkatkan kwantitas dan kwalitas Pramuka di Bojong Gede agar lebih eksis, dikarenakan Pramuka merupakan alat pendidikan yang tepat bagi generasi bangsa yg berkarakter dan berkepribadian.
Sementara Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor Drs.H.Didi Kurnia,M.Si. juga mengatakan bahwa dengan berpakain Pramuka saja sudah dapat mengendalikan napsu emosionalnya untuk selalu disiplin dan tidak membuat keonaran. Jadi sangatlah penting untuk terus meningkatkan berbagai kegiatan semacam ini guna menambah wawasan dan berkpribadian ungkap Didi. (Lekat)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan