KSM Istiqomah Serahkan Hasil Pembangunan Sanimas IDB kepada BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi | Portal Berita Bogor

KSM Istiqomah Serahkan Hasil Pembangunan Sanimas IDB kepada BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi

KSM Istiqomah Serahkan Hasil Pembangunan Sanimas IDB kepada BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi

KSM Istiqomah Serahkan Hasil Pembangunan Sanimas IDB kepada BKM Bangun Karya Kelurahan Sukaresmi.

Tanah Sareal – BogorBagus.com.

Acara serahterima IPAL Sanimas IDB 2017 Dengan di saksikan Pemerintah Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan masyarakat penerima manfaat ( KPP ) Minggu (12/11/2017).

Dengan penuh Rasa syukur dan semangat baru yg terpancar dari wajah – wajah warga Blok Asem Sukaresmi , KSM Istiqomah sebagai pelaksana pembangunan Ipal Sanimas IDB menyerah kan hasil kegiatan nya kepada BKM Bangun Karya yang merupakan penanggung jawab kegiatan Sanimas IDB. Sambutan demi sambutan disampaikan dari beberapa tokoh masyarkat terutama sambutan dari Koordinator BKM Eniek Mustika yg baru saja mengantongi penghargaan sebagai “Tokoh wanita dalam pemberdayaan Masyarakat dan Sahabat wartawan “.


Dalam kata sambutannya BKM menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada KSM Istiqomah yang telah melaksanakan tugas nya dengan baik sesuai perencanaan, tak lupa pula BKM mengajak masyarakat untuk mememelihara IPAL yang salah satu nya adalah menyiram air 1 ember serempak disetiap hari jumat dan membayar iuran untuk keberlanjutan KPP seribu rupiah seminggu, yang hal ini adalah bentuk pemeliharaan IPAL tersebut.

 

Selain itu masyarakat juga di ajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempat-tempat sampah yang telah di lengkapi oleh KSM dan BKM. memulai hidup bersih berawal dari diri sendiri dan keluarga merupakan langkah awal menuju masyarakat yang cerdas dan mandiri.
Ada hal yang cukup menarik yaitu KPP Istiqomah merupakan KPP satu atap yang di dalam kepengurusannya terdapat Tiga bidang yaitu bidang Air bersih non PDAM , sampah dan Ipal. Acara demi acara pun berjalan dengan khidmad, lancar dan penuh suka cita, acara ditutup dengan do’a bersama dan ramah tamah.

Rudi dari fasilitator Tim 7 KOTAKU Kota Bogor juga mengapresiasi pembangunan IPAL saat acara yang mengungkapkan, “Saya sangat bangga terhadap KSM dan masyarakat atas pembangunan Ipal ini, begitupun Kotaku yang pada tujuannya sama-sama untuk masyarakat”, ungkapnya.

Senada dengan Rudi, Kasie Ekbang Kelurahan Sukaresmi Lukman juga memberikan komentar apresiasi dan mengingatkan agar warga juga tepat waktu dalam membayar pajak.

Direncanakan dalam waktu dekat Ipal Sanimas IDB yang telah selesai pembangunan nya tersebut akan di serah terimakan dari BKM Bangun Karya ke Dinas terkait ( PUPR ) sekaligus di resmikan oleh pemerintah Daerah Kota Bogor. (Red/dn/arm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan