Kodim 0621/Kab.Bogor Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan Wilayah Provinsi Jabar Tahun 2021 | Portal Berita Bogor where to purchase ivermectin tablets how to buy ivermectin for humans ivermectin tablets for humans south africa can you give a dog ivermectin is ivermectin safe for chickens is stromectol available in canada

Kodim 0621/Kab.Bogor Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan Wilayah Provinsi Jabar Tahun 2021

Bogor, Kodim 0621/Kab.Bogor hari ini menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial Binter Pelatihan Ketahanan Pangan Wilayah Provinsi Jabar Tahun 2021, yang dilaksanakan di Mako Dim 0621/Kab.Bogor Cibinong kabupaten Bogor, Rabu (18/8).

 

Kegiatan Ketahanan Pangan ini adalah program TNI AD. Pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang memang harus dipenuhi, dan Pangan itu sendiri merupakan kebutuhan yang sangat penting dan strategis bagi siapapun di Indonesia. Berbagai Upaya melalui berbagai program sudah dilakukan oleh Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta berbagai pihak pelaku Pertanian, Hal tersebut disampaikan oleh Pasiter Dim 0621/Kab.Bogor Kapten Inf Andika Fitriadi.

 

Dalam sambutannya, Mayor Inf Andika menyampaikan bahwa perlunya pendekatan persuasif kepada warga masyarakat ditengah situasi dan kondisi bangsa masih belum stabil akibat dari pandemik global covid-19.

Dalam paparannya, Mayor Andika menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui dan dipahami oleh warga masyarakat, terutama kepada para pemuda yang diharapkan bisa menjadi pemimpin dimasa depan. Wawasan kebangsaan itu sendiri adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan sekitar, yang mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

Selain itu, Mayor Andika menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajah oleh bangsa lain, oleh karena itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan TNI, mungkin untuk masyarakat bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Diantaranya dengan meningkatkan ketahanan pangan.

Dan pada kegiatan kali ini, Pasiter Dim 0621 mengajak para petani dan milenial yang ingin bergerak dalam bidang pertanian untuk terus aktif dan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan mutu kualitas dan hasil pertanian itu sendiri.

Kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan Kodim 0621 diisi oleh para pemateri atau narasumber dari orang-orang yang berpengalaman dibidangnya, yaitu Bapak Agus selaku Ketua PPM Kabupaten Bogor, kemudian Serma Sonagar Batuud Ramil Cariu,
Serma Sopur Batuud Ramil Rumpin dan juga
Serma Hulaemi Bapok Tuud Kodim.

Mereka memberikan materi dibidang mereka yang mereka kelola masing-masing yaitu pertanian dan peternakan. Misalnya Bapak Agus, Ia memberikan materi budidaya Lele, yang mana lele walaupun hanya dengan lahan seadanya dan perlengkapan yang mudah disediakan dapat menghasilkan uang yang banyak, tentunya jika dikelola dengan baik.

Selain Agus, ada Serma Sonagar Batuud Ramil Cariu, kali ini ia memberikan materi tentang budidaya ternak ayam kampung serta pengelolaan sampah. yang mana dari sepasang ayam jantan dan betina serta sampah keseharian yang bisa didapatkan dimana saja, itu akan mendapatkan hasil yang maksimal, asalkan siapapun yang ingin berhasil harus fokus pada pengelolaannya.

Begitupun dengan Serma Sopur Batuud Ramil Rumpin, dihadapan para undangan yang hadir, Ia menjelaskan bagaimana cara mengelola tanaman Porang yang saat ini keberadaannya sedang booming, dikarenakan ternyata tanaman tersebut banyak mengandung manfaat bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, merintis dari bawah Ia mencoba terus untuk meningkatkan hasil dari tanaman Porang yang ia kelola dirumpin. (Hera)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan