KH. Ryan Sukandar Milad ke-60, Pendiri Padepokan Welas Asih ini ajak Berbuka Puasa dengan Tumpeng Sederhana | Portal Berita Bogor

KH. Ryan Sukandar Milad ke-60, Pendiri Padepokan Welas Asih ini ajak Berbuka Puasa dengan Tumpeng Sederhana

BOGOR,-Milad Drs. KH. Ryan Sukandar SH. MH. MM. Mpsi pendiri Padepokan Welas Asih yang kini genap berusia 60 tahun, dirayakan dengan berbuka puasa bersama, taraweh bersama dengan tumpeng nasi kuning, pada Minggu (17/05/2020).

Menurutnya dua hal yang sangat penting bagi seorang pendakwah seperti dirinya yaitu psikologi dakwah dan strategi dakwah mempunyai karakter dan sikap. Didampingi sang Istri yang disapa Bunda Dewi, KH. Ryan menceritakan tentang berdirinya padepokan Welas Asih di Bilangan Ciseeng Parung Kabupaten Bogor.

” Sudah 15 tahun berdiri, disini ketika masuk pintu gerbang ‘Welas Asih’ tak ada yang kami beda-bedakan semua kami layani dengan baik, ada yang aktif lama dan baru tapi semua akrab menjalin kasih sayang sesama”, ujarnya.

“Kita silaturahim disini, berdoa bersama-sama, apalagi ada wabah Corona kita berdoa, justru karena kita sedang terkena musibah inilah kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Selain dikenal menjadi pendakwah, KH. Ryan sejak usia 13 tahun ini juga menjadi pengajar pencak silat, bahkan muridnya hingga ada di luar negeri.

“Anak-anak kami ajarkan beladiri, banyak murid-murid saya ada di luat negeri, Australia, Belanda, Jerman, Malaysia dan lainnya. Konsep padepokan parung ini wisata rohani, nantinya ada dengan supaya orang datang berwisata agama tetap berjalan, dengan suasana yang nyaman dan indah”, imbuhnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan