Kemeriahan Upacara Kemerdekaan RI ke -72 Kecamatan Tajurhalang | Portal Berita Bogor

Kemeriahan Upacara Kemerdekaan RI ke -72 Kecamatan Tajurhalang

Kemeriahan Upacara Kemerdekaan RI ke -72 Kecamatan Tajurhalang.

Tajurhalang – Bogorbagus.com.

Upacara Peringatan detik-detik proklamasi dan penaikan bendera merah putih sebagai puncak upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dilaksanakan kecamatan Tajurhalang didesa Nanggerang penuh sesak dipadati dan disaksikan ratusan warga serta para undangan yang hadir. Untuk upacara peringatan kemerdekan RI kali ini tampak agak berbeda dari upacara peringatan HUT RI tahun sebelumnya, karena Desa Nanggerang sebagai tuan rumah mendekor tempat upacara dengan nuansa betawi tempo doeloe serta pawai karnaval dengan berbagai ragam kostum dan model kendaraan yang dimodivikasi bentuk tank ataupun pesawat tempur.

Kades Nanggerang Wira Saftaji memang sengaja membuat suasana betawi tempo doeloe agar selalu ingat akan masa perjuangan dan jasa para pahlawan yang bertempur merebut kemerdekaan, lain halnya dengan karnaval yang diwakilkan oleh masing-masing RT – RW sedesa Nanggerang ataupun perwakilan desa lainnya yang nantinya akan dinilai oleh panitia dan diambil juaranya.

Kusmayadi Kasie Kesra kecamatan Tajurhalang selaku penanghung jawab upacara ini menerangkan bahwa sebagai komandan upacara Aiptu Yohanes Adi, perwira upacara sertu Bambang dan Inspektur Upacara AKP Toto Harnanto, S.Sos didampingi ajudan Aiptu Surono. Paskibraka pada upacara kali ini gabungan dari beberapa sekolah diwilayah kecamatan Tajurhalang diantaranya SMAN 1Tajurhalang, SMK Tonjong, SMK Satria Bangsa dan SMK Garuda Bangsa.

Dalam membacakan amanatnya Inspektur Upacara AKP Toto mengharapkan agar dari peringatan upacara kemerdekaan ini kita semua ingat akan jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan ini dengan Hal-hal yang positif, hindari narkoba dan jaga kesatuan serta persatuan NKRI dengan kebhinekaan.

Hadir pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekan RI ke-72 ini Wakapolsek Bojonggede AKP Toto Harnanto,S.Sos, kades Naggerang Wira Saftaji, Kades Kalisuren Odih Iyas, Kades Sukmajaya Kinang, perwakilan Koramil 04 bojonggede Pelda Adang Supriatna, Sertu Bambang, Kepala UPT KUA Arif.S.Ag Kepala UPT Puskesmas dr. Frans Misi, kasubag UPT Pendidikan M.Amin, kepala SMAN 1 Tajurhalang Arif Setiawan,M.Mpd, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh Agama dan kader posyandu Serta ratusan warga masyarakat sekecamatan Tajurhalang. (Wawan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan